STIP YAPI Bone Field Trip ke Tiga Kota, Ini Tujuannya

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Mahasiswa STIP YAPI Bone Field Trip ke Surabaya, Yogyakarta dan Semarang. Kegiatan ini berlansung dari  21 April hingga 28 April 2019 mendatang.

“Kunjungan resmi di Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang, di Lawang Sewu (Pintu Seribu) Semarang, di Balai Penelitian Lingkungan Pertanian Pati, di Candi Borobudur, dan Kunjungan di Malioboro,” kata humas STIP YAPI Bone Jumardi kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Ikut Kegiatan Kelas Ibu Balita di Kelurahan SariRejo Kota Semarang

Lebih lanjut, Jumardi menjelasakan, Field Trip STIP YAPI Bone merupakan kegiatan tahunan yang sudah memasuki tahun ke tiga. Kegiatan ini, dimulai sejak tahun 2017, lalu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa khususnya Prodi Agribisnis Perikanan, Agribisnis Pertanian dan Agroteknologi,” jelasnya.

BACA JUGA :   Tim Program Riset Keilmuan Unibos Kerja Sama Koperasi "Hortikultura 45" Kembangkan Riset di Kawasan Puncak Ulu Ere' Bantaeng

Selain itu, masih lanjutnya menjelaskan, kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi sesama civitas akademik di akhir semester.

“Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa terkait bidangnya masing-masing terutama di lapangan. Atau lebih kepada mahasiswa supaya lebih siap menghadapi dunia kerja,” harapnya.

Reporter: Abustan

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA