Friday, June 5, 2020

Tanggulangi Covid-19, Pemkab Barru Kembali Catat 4 ODP

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui Tim Gugus Tugas pemantau Coronavirus Deseses (Covid) 19 Kabupaten Barru, kembali berhasil mencatat data tambahan Empat Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari jumlah sebelumnya menjadi 74 ODP, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Corona masih kosong.

Hal itu diketahui dari hasil update rutin, tim Gugus Tugas Covid 19 lewat website resmi Covid19 Barrukab.go.id hingga pukul 16.00 wita.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Barru, dr Amis Rifai menyebutkan, penambahan empat orang yang yang masuk dalam status pemantauan merupakan warga yang baru tiba dari daerah lainnya.

“Dari 4 penambahan ODP tersebut, merupakan warga yang baru tiba dari daerah asal Bontang, Jakarta Utara, Malaysia, dan Kalimantan. Satu mengalami batuk, dan tiga lainnya pilek dan demam”, sebut dr.Amis saat memberikan keterangan pers di Media Center Covid-19 Barru, Jalan HM. Saleh Lawa, Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Rabu 25 Maret 2020.

Lebih lanjut juga Kadiskes Barru dr. Amis Rifai mengungkap kalau domisili 74 warga yang masuk dalam ODP. Masing-masing, Kecamatan Barru 16 orang, Balusu 7 orang, Soppeng Riaja 6 orang, Mallusetasi 26, Tanete Rilau 5, Tanete Riaja 7, dan Pujananting 7 orang.

“Kami terus melakukan pemantauan dan penanganan ke 74 yang masuk dalam ODP. Dan hingga saat ini, belum ada yang dinyatakan PDP dan berstatus positif Corona” pangkasnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

TERKINI

Jokowi Minta Sistem Pendidikan Indonesia Mencontoh Empat Negara Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari adanya perubahan besar di bidang pendidikan dalam satu dekade mendatang. Jokowi pun ingin sistem pendidikan nasional bisa...

Danlantamal VI Mengikuti Pengarahan Kasal Melalui Vicon

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana...

Yuk Saksikan Dongkelor Ceria Bersama Kak Mangga

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, Sabtu ini (6/6), Dongkelor atau akronim dari Dongeng Keliling Online dari Rumah yang merupakan bagian dari perluasan...

Rapat Online Persiapan Akreditasi Perpustakaan Sekolah Secara Online

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta A Attas membuka dan sekaligus memberikan arahan pada rapat online atau virtual...

REKOMENDASI