ADV A1
ADV B1

Temu Dialog Pemuda Lintas Agama, FKUB Makassar Ajak Jaga Perdamaian

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Makassar mengajak pemuda untuk terlibat dalam menjaga kerukunan dan melakukan aksi sosial bersama lintas agama. Hal tersebut melatarbelakangi Temu Dialog Penguatan Kerukunan Umat Beragama Bagi Pemuda Tingkat Kota Makassar di Rumah Kopi Bang Joni, Senin (8/11).

Ketua Panitia, Usman Sofian melaporkan, FKUB Kota Makassar sedang memikirkan untuk membentuk sebuah wadah bagi generasi muda lintas agama dalam melakukan aksi bersama menjaga kerukunan. “Tak hanya dalam ranah toleransi beragama, bahkan juga menjaga perdamaian dalam kehidupan sosial lainnya,” ujar Usman Sofian saat pembukaan acara.

BACA JUGA :   PT Fajar Media Pendidikan Gelar HUT ke-16, Siap Hadapi Era Digital
-ADV C2 -

Berbagai organisasi kepemudaan dan keagamaan mengikuti temu dialog ini. Hadir sebagai pembicara pertama, yakni Kepala Kesbangpol Makassar yang sekaligus membuka acara.

-ADV C3 -

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Azhar Anwar saat menjadi pembicara kedua, mengatakan, keberagaman di Indonesia menjadi daya tarik bagi negara lain untuk mempelajarinya. Di sisi lain, keberagaman itu juga bisa menjadi faktor pemicu konflik.

BACA JUGA :   Rekrutmen Pekerja PT IMIP, Walk In Interview di Kendari, Palu dan Makassar

“Oleh karena itu, peran pemuda menjadi sangat penting,” ujarnya.

-ADV C4 -

Kenapa pemuda? Sebab, kata Azhar, pemuda memiliki semangat kejuangan, kesukarelaan, tanggung jawab dan kesatria. “Serta memiliki sifat kritis, idealis, inovatif, progresif, dinamis, reformis dan futuristik.” (SAH)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI