Tingkatkan Hasil Penelitian, Unibos Hadirkan Narasumber Dosen Internasional

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Bosowa (Unibos), gelar webinar Internasional dengan tema “Menembus Jurnal Internasional dan Penguatan Ide dalam Membangun Kolaborasi Industri dan Research Internasional”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 3 Februari 2022 melalui Zoom dan Youtube Live Universitas Bosowa.

Kegiatan ini menghadirkan Dr Risti Permani (Senior Lecturer di Queesland University, Australia) dan Dr Elvia R Shauki (Lecturer di University of Australia, Australia).

- Iklan -

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr Hairuddin Saleh, SE., MSi. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa webinar ini sangat penting dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan membantu para dosen serta mahasiswa dalam melakukan penelitian.

Baca Juga:  Bela Negara dan Capacty Building GenBI Wilayah Sulawesi Selatan

“Kegiatan ini sangat penting karena dalam era yang terbuka, tanpa batas, kita sebagai peneliti dosen dan mahasiswa dituntut bagaimana melaksanakan tridharma.

- Iklan -

Tridharma ini diharapkan oleh para dosen dan mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya serta kerjasama penelitian dengan lembaga dan institusi penelitian,” ungkap Kepala LPPM Unibos itu.

Sementara itu, Risti Permani dalam pemaparan materinya tentang publikasi internasional menjelaskan bahwa publikasi jurnal yang baik diawali dengan penelitian yang baik pula.

“Ada menulis jurnal, se bisa mungkin mengambil topik yang interested. Alasannya adalah agar kita tertarik dengan topik yang akan kita angkat,” jelasnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII: LPM Penalaran UNM Dorong Generasi Inisiatif dan Kolaboratif

Dalam materi berikutnya terkait Research Collabloration and Collaborative Research yang dibawakan oleh Elvia R Shauki memaparkan beberapa hal terkait cara berkolaborasi dengan industri.

Ia juga mengatakan bahwa kampus-kampus juga sudah membuka diri dalam berkolaborasi research terhadap perusahaan untuk mendapatkan hasil dari penelitian yang dilakukan.

Ia juga berharap agar Unibos bisa mengundang industri untuk saling berkolaborasi.

“Mungkin bagaimana agar Unibos mengundang industri untuk berkolaborasi bersama, entah dalam bentuk mentoring, kerja tim, join project, volunteering,” paparnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU