Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi meningkatkan kualitas dosen, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar seminar akademik, pada Selasa (15/1/2019).

Sebanyak 32 pemakalah dari 11 Prodi di FKIP Unismuh Makassar yang diikuti 55 peserta di lingkungan FKIP Unismuh.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr Erwin Akib Spd Mpd Phd, mengatakan seminar akademik ini guna mengembangkan dosen produktif dalam mendiseminasikan hasil penelitian.

“Ini menjadi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, agar dosen terus berkreasi dan menghasilkan karya-karya tulisan ilmiah. Serta terus ditingkatkan agar mereka mampu bersaing di luar,” ungkapnya.

Lanjutnya, dosen diharuskan menghasilkan tulisan. sehingga bangkitnya gairah menghasilkan karya berkualitas dengan produktivitas yang sangat tinggi.

Dijelaskannya, hasil diseminasi karya ilmiah dosen kemudian di review untuk menyeleksi yang memenuhi kriteria internasional dimasukkan di jurnal terindeks scopus.

“Fakultas akan membiayai jika tulisannya memenuhi kriteria internasional, dengan syarat tulisan jurnal yang diinginkan. Yang jelas produk yang dihasilkan nanti kita rencanakan perbulan, kita akan kirim jurnal-jurnal yang berkualitaslah,” jelasnya.

Baca Juga :   Melalui Sekolah Sampah, Unibos Ajak Masyarakat Lakukan 3R

Reporter : Ahadri