Selasa, Maret 2, 2021

Tingkatkan Kualitas Dosen, FKIP Unismuh Wajibkan Diseminasi Karya Ilmiah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi meningkatkan kualitas dosen, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menggelar seminar akademik, pada Selasa (15/1/2019).

Sebanyak 32 pemakalah dari 11 Prodi di FKIP Unismuh Makassar yang diikuti 55 peserta di lingkungan FKIP Unismuh.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Dr Erwin Akib Spd Mpd Phd, mengatakan seminar akademik ini guna mengembangkan dosen produktif dalam mendiseminasikan hasil penelitian.

“Ini menjadi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, agar dosen terus berkreasi dan menghasilkan karya-karya tulisan ilmiah. Serta terus ditingkatkan agar mereka mampu bersaing di luar,” ungkapnya.

Lanjutnya, dosen diharuskan menghasilkan tulisan. sehingga bangkitnya gairah menghasilkan karya berkualitas dengan produktivitas yang sangat tinggi.

Dijelaskannya, hasil diseminasi karya ilmiah dosen kemudian di review untuk menyeleksi yang memenuhi kriteria internasional dimasukkan di jurnal terindeks scopus.

“Fakultas akan membiayai jika tulisannya memenuhi kriteria internasional, dengan syarat tulisan jurnal yang diinginkan. Yang jelas produk yang dihasilkan nanti kita rencanakan perbulan, kita akan kirim jurnal-jurnal yang berkualitaslah,” jelasnya.

Reporter : Ahadri

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

Tim Unsulbar dan UIN Alauddin Kunjungi RS Terapung Korban Gempa Majene

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Sivitas akademik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melakukan kunjungan silaturahmi bersama tim dosen dari Universitas Islam Negeri Alauddin...

REKOMENDASI