Tips Melamar Kerja via Email, Ikuti Ini Agar Dilirik HRD!

FAJAR Pendidikan

Era teknologi semakin mengubah kebiasaan-kebiasaan aktivitas kita, salah satunya kebiasaan melamar kerja yang dulunya lebih sering menggunakan map yang berisi data berkas lamaran, kini hanya menggunakan email saja.

Memiliki pekerjaan adalah impian dari banyak orang, dengan bekerja di suatu perusahaan atau dimana saja tentunya bisa memungkin kita untuk mendapatkan uang untuk dapat menjalani kehidupan sehari – hari.

Namun saat ini memang kita rasakan mencari pekerjaan adalah hal yang cukup sulit, di tambah lagi semakin ketatnya spesifikasi atau kualifikasi untuk pelamar banyak pula yang gagal

Saat ini tehnik melamar kerja bisa di lakukan via email, biasanya pihak HRD memberikan pengumuman lowongan kerja dan kemudian menyertakan alamat email hrd tersebut untuk nanti di kirimi email lamaran kerja kita.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat

Nah begitu mungkin masih tak sedikit diantara kalian yang belum mengerti tata cara melamar kerja lewat email, untuk itu kami akan share diartikel ini.

Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengirim Lamaran Kerja Melalui Email

Mempersipkan Berkas-Berkas yang Berkaitan dengan Data Diri seperti halnya ktp, Ijazah, Nilai SKHUN, kemudian kartu pencaker, surat Kesehatan dokter, surat kepolisian dan kartu keluarga jika di perlukan.

Selain itu ada hal yang paling penting juga yakni dengan Membuat  CV lamaran kerja professional, usahakan buat semenarik mungkin dengan berbagai sub menu, dari mulai data pribadi, Riwayat Pendidikan, Riwayat pekerjaan jika ada.

Terakhir siapkan juga alamat email anda, kalian bisa Menggunakan Alamat Email Profesional missal email anda beralamat nama anda sendiri tanpa angka dan symbol, tentu itu menjadi salah satu nilai tambah.

BACA JUGA :   Cara Membersikan Kulkas Menjadi Seperti Baru

Panduan Cara Mengirim Lamaran Kerja Melalui Email Yang Benar

  1. Pastikan alamat email sesuai dengan namamu
  2. Pastikan berkas lamaran kerjamu tidak lebih dari 1 MB
  3. Hindari mengirim berkas lamaran kerja dengan format zip/rar
  4. Gunakan bahasa resmi
  5. Tulis Subject Secara Jelas
  6. Gunakan salam, pembuka, isi, dan penutup
  7. Kejelasan Berkas Lamaran
  8. Pertimbangkan Waktu Pengiriman

Ketika lamarna anda di terima, maka anda akan di panggil oleh HRD untuk dating ke perusahaan atau bisa melaksanakan psikotes online.

Melamar kerja untuk memperoleh Gaji adalah tujuan yang mungkin dimiliki oleh setiap pekerja. Apabila ini adalah tujuan utamamu, perlu kamu ketahui bahwa besaran gaji yang diterima sangat bergantung terhadap performa dan skill yang dimiliki.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -