Tips Memilih Bus Pariwisata untuk Perjalanan Anda, Berikut Ulasannya

FAJAR Pendidikan

Melakukan Liburan bersama keluarga dan teman-teman memang menjadi sebuah hal yang paling ditunggu-tunggu. Liburan biasanya dilakukan ketika akhir pekan, akhir tahun, cuti, atau hari libur lainnya. Berikut tips memilih bus pariwisata untuk perjalanan anda.

Setelah bekerja, sekolah, atau kuliah sepanjang waktu, maka tidak ada salahnya jika kita meluangkan sedikit waktu untuk sekedar berlibur bersama keluarga tercinta. Meskipun itu hanya satu atau dua hari saja.

Terdapat 2 tipe orang ketika liburan, yang pertama adalah orang yang lebih memilih liburan di dalam kota saja. Dan orang yang memilih liburan di luar kota. Jika anda merupakan orang yang lebih memilih liburan di dalam kota, maka anda bisa liburan menggunakan motor atau mobil pribadi saja. Akan tetapi, jika anda memilih untuk liburan di luar kota, maka anda harus menggunakan bis pariwisata.

Tips Memilih Bus Pariwisata Untuk Perjalanan Anda

Terdapat banyak sekali bus-bus pariwisata yang dapat anda gunakan untuk melakukan liburan bersama orang-orang tercinta. Biasanya bus-bus tersebut memiliki kota tujuan masing-masing.  Misalnya bus pariwisata yang berfokus di kota yogyakarta dan ada juga bus pariwisara yang berfokus di kota semarang.

Misalnya anda ingin melakukan melakukan liburan menggunakan bus di semarang. Maka secara otomatis anda harus melakukan sewa bus semarang. Dapat melakukan sewa bus, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya:

1. Mencari Informasi Sebanyak-banyaknya

Sebaiknya sebelum sewa bus anda baiknya harus bisa memilih agen bus pariwisata yang sudah memiliki reputasi bagus dari segala aspek, mulai dari pelayanan dan unit armadanya, dimana anda bisa bisa mendapatkan informasi itu ya dari referensi teman, sadara, teman kantor, forum forum, koran, google, dsb agar anda bisa mendapatkan agen jasa sewa bus pariwisata yang recomanded dan tidak salah pilih.

BACA JUGA :   Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop

2. Persiapan Jauh-Jauh Hari

Di harapkan anda menyewa bus pariwisata jauh jauh bulan sebelum hari H, karena itu untuk kepentingna anda sendiri untuk menghindari kesulitan dalam mendapatkan unit yang baru. apalagi saat saat long weekend – liburan sekolah ataupun liburan lainnya.

3. Cek Fasilitasnya

Anda harus menanyakan detail fasilitas yang nantinya tersedia di bus pariwisata yang akan anda sewa seperti AC, LED TV, Karaoke, Wifi, Rec Sheat dll nya. Gunakan bus atau sewa bus yang sesuai kebutuhan anda baik dari segi jumlah tempat duduk dan fasilitas di dalam lainnya untuk menghindari pembekakan biaya.

4. Memastikan Cara Order

Jangan lupa tanyakan mengenai harga sewa di awal dan cara pembayarannya harus DP berapa persen. tanyakan secara detail jangan sampai miss komunikasi hingga akhirnya ada salah satu pihak yang di rugikan.

5. Pengeluaran Lainnya

Minta informasi detail terkait pengeluaran lainnya di luar biaya sewa bus, seperti biaya tol, makan crew, tips cruw, parkir, penginapan untuk crew, biaya kapal penyebrangan, retribusi lainnya. Tanyakan apakah sudah include dalam paket sewa atau belum.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat

6. Kemudahan Komunikasi

Minta kepada agen sewa bus anda no HP Driver no bus dan merek bus yang akan anda gunakan itu bermanfaat untuk anda berkomunikasi dengan driver saat penjemputan dan di tempat wisata.

7. Cek Lokasi

Kirim perwakilan sadara, teman, karyawan atau bahkan anda datang sendiri mengecek lokasi (kantor) persewaan bus tersebut mengingat kita kenal hanya di INTERNET supaya mencapai kesepakatan WIN WIN SOLUTION.

8. Pastikan Keamanan Bertransaksi

Hindarilah pembayaran lunas secara transfer, karena lebih bijaksana jika anda harus melunasi datanglah ke Kantor dan meminta bukti transaksi yang kuat di perjanjian sewa bus pariwisata anda.

9. Jangan Mudah Tergiur

Jangan tergesa-gesa Cek HARGA di tempat LAIN, karena agen yang profesional sudah tau harga WAJAR persewaan bus pariwisata. jadi justru kalau anda mendapat harga sewa bus yang jauh di bawah pasar anda wajib dan harus WASPADA.

10. Waspadalah

Jika Agen jasa persewaan bus tersebut meminta syarat dan ketentuannya terlalu ribet tinggalkan anda bisa mencari agen sewa bus pariwisata lainnya

Itulah beberpa hal yang harus anda perhatikan ketika memilih bus pariwisata untuk liburan anda. Jika anda ingin liburan dengan keluarga besar atau bersama rombongan yang banyak pastikan anda memperhatikan hal-hal yang saya sebutkan diatas agar liburan anda lebih menyenangkan.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -