Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ada aksi berbagi masker dan hand sanitizer secara gratis di Bumi Arung Palakka beredar dikalangan masyarakat.

Awalnya, informasi berbagi itu dianggap dilaksanakan oleh Partai atau Anggota Dewan yang juga dikenal gemar melakukan aksi berbagi kepada masyarakat.

Tapi kali ini, usut punya usut, melihat akun medsos BPBD Bone aksi peduli sosial tersebut bukan oleh Partai ataupun Anggota Dewan, melainkan diinisiasi oleh emak-emak tangguh yang tergabung dalam Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kabupaten Bone.

Aksi sebagai salah satu langkah ikut mencegah atau melindungi masyarakat dari covid-19 itu digelar di depan Saomasiga Posko Terpadu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Jalan Ahmad Yani Watampone, Jumat 20 maret 2020.

Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bone, Dray Febrianto mengatakan, kegiatan berbagi masker dan hand sanitizer secara gratis bertujuan sebagai sosialisasi dalam menangkal merebaknya covid-19 di Kabupaten Bone.

Baca Juga :   PERSAKMI Sulsel Menggugah Walikota Makassar untuk Pro Kesmas

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini mampu menjadi trigger untuk memunculkan semangat bersama melawan covid-19 di Kabupaten Bone,” jelas Dray dilansir FAJAR PENDIDIKAN di medsos BPBD Bone.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan kebaikan bersama,” tambahnya.

Reporter: Abustam