- Advertisement -

Ubah Mindset Agar Bisa Berdamai dengan Luka Masa Lalu

Ubah Mindset Agar Bisa Berdamai dengan Luka Masa Lalu. Masa lalu akan terus ikut kemanapun insan itu pergi. Masa sulit, menyedihkan dan kesedihan yang dapat mengganggu berbagai aktivitas yang dijalani.

Memang akan menjadi beban tersendiri ketika ada permasalahan di masa lalu yang belum dibereskan. Sebenarnya, kita tetap bisa melepaskan kenangan masa lalu yang pahit tersebut.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketika sudah bisa berlapang dada, kita bisa menjalani kehidupan tidak lagi terbayang-bayang oleh masa lalu. Maka dari itu, berikut ini beberapa mindset positif untuk bisa berdamai terhadap luka masa lalu.

BACA JUGA:  Kalender Jawa Bulan Januari 2023 Lengkap dengan Neptu dan Weton

Dilansir dari laman yoursay.suara.com berikut Ubah Mindset Agar Bisa Berdamai dengan Luka Masa Lalu.

1. Masa lalu adalah bagian dari hidupmu

Masa lalu yang pahit memang akan meninggalkan luka yang mendalam. Kalau luka tersebut dibiarkan begitu saja, tentu akan memberi dampak buruk dalam jangka panjang.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Maka dari itu, jadikanlah masa lalu sebagai bahan pembelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Jadi, tanamkan mindset bahwa masa lalu adalah bagian dari hidup yang perlu diterima dengan lapang dada.

BACA JUGA:  Kalender China Bulan Januari dan Februari 2023

2. Memaafkan artinya melepaskan beban yang ada di masa lalu

Kalau belum membereskan permasalah yang ada di masa lalu, itu sama saja menumpukan racun di dalam hidup kita. Sebenarnya, jika kita sudah memaafkan sesuatu hal, maka kita sedang membuang racun yang ada dalam diri kita.

Namun, kalau memberi maaf tanpa hati yang ikhlas justru akan meninggalkan luka di masa lalu. Walaupun memaafkan dengan tulus bukan perkara yang mudah, tapi tetap wajib kita lakukan agar perasaan bisa lebih tenang.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: