Gowa,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 62 selama lima hari sejak tanggal 17 hingga 21 Februari mendatang di Auditorium Kampus II, Samata-Gowa, Senin (17/2).

Kali ini, KKN Angkatan 62 diikuti sebanyak 2671 Mahasiswa yang nantinya akan disebar ke 13 Kabupaten 28 kecamatan, terdiri dari 291 posko di Sulawesi Selatan dan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Dr Yuspiani mengatakan Mahasiswa yang akan dikirim ke daerah untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat adalah duta-duta kampus.

“Kalian adalah duta-duta kampus yang kita sebar ke daerah. Maka dari itu, jadilah cerminan perlakuan di masyarakat,” terangnya.

Yuspiani juga mengingatkan mahasiswa agar mengikuti pembekalan KKN hingga selesai. Menurutnya, pembekalan merupakan salah satu syarat penentu kelulusan KKN.

“Kami ingatkan proses pembekalan menentukan berangkat atau tidaknya kalian KKN, oleh karena itu diharapkan kedisiplinannya,” tegasnya.

Baca Juga :   Mahasiswa Program Doktor FKM Unhas Perkuat Publikasi pada APACPH Conference International Thailand

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan M Ag  menjelaskan hakikat dari KKN adalah praktik lapangan Ilmu yang didapatkan dari bangku perkuliahan.

“Hakikatnya KKN itu adalah praktik lapangan tentang ilmu yang kita peroleh yang sifatnya multidisipliner. Artinya satu kelompok ada dari kesehatan, sains, pendidikan sosial dan juga ahli Agama,” terangnya.

Diakhir sambutannya, eks Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu berharap agar mahasiswa menjaga nama baik kampus di masyarakat.

“Kami harap mahasiswa yang berangkat KKN menjaga nama baik UIN Alauddin sebagai kampus berkontribusi ke masyarakat,” ujarnya.

Adapun lokasi penempatan KKN Angkatan 62 yakni Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Maros, Bulukumba, Polman, Pinrang Soppeng, Sidrap, Enrekang, Luwu Utara dan Luwu timur. (FP/RLS)