Sunday, June 7, 2020

UIN Alauddin Gelar Pembekalan KKN Angkatan 62, Pihak Kampus Pesankan Ini

- Advertisement -

Gowa,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 62 selama lima hari sejak tanggal 17 hingga 21 Februari mendatang di Auditorium Kampus II, Samata-Gowa, Senin (17/2).

Kali ini, KKN Angkatan 62 diikuti sebanyak 2671 Mahasiswa yang nantinya akan disebar ke 13 Kabupaten 28 kecamatan, terdiri dari 291 posko di Sulawesi Selatan dan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Dr Yuspiani mengatakan Mahasiswa yang akan dikirim ke daerah untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat adalah duta-duta kampus.

“Kalian adalah duta-duta kampus yang kita sebar ke daerah. Maka dari itu, jadilah cerminan perlakuan di masyarakat,” terangnya.

Yuspiani juga mengingatkan mahasiswa agar mengikuti pembekalan KKN hingga selesai. Menurutnya, pembekalan merupakan salah satu syarat penentu kelulusan KKN.

“Kami ingatkan proses pembekalan menentukan berangkat atau tidaknya kalian KKN, oleh karena itu diharapkan kedisiplinannya,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan M Ag  menjelaskan hakikat dari KKN adalah praktik lapangan Ilmu yang didapatkan dari bangku perkuliahan.

“Hakikatnya KKN itu adalah praktik lapangan tentang ilmu yang kita peroleh yang sifatnya multidisipliner. Artinya satu kelompok ada dari kesehatan, sains, pendidikan sosial dan juga ahli Agama,” terangnya.

Diakhir sambutannya, eks Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu berharap agar mahasiswa menjaga nama baik kampus di masyarakat.

“Kami harap mahasiswa yang berangkat KKN menjaga nama baik UIN Alauddin sebagai kampus berkontribusi ke masyarakat,” ujarnya.

Adapun lokasi penempatan KKN Angkatan 62 yakni Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Maros, Bulukumba, Polman, Pinrang Soppeng, Sidrap, Enrekang, Luwu Utara dan Luwu timur. (FP/RLS)

- Advertisement -

TERKINI

Tunjukan Empati di tengah Pandemi Covid-19 , Korcab VI DJA II Kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Merasa terketuk untuk saling berbagi rezeki dan peduli di suasana pandemi Covid -19 jajaran pengurus Korcab VI (Daerah...

Suasana Haru Warnai Penamatan Virtual SMP Islam Athirah Bukit Baruga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sejumlah 115 siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Angkatan XX resmi dinyatakan sebagai alumni. Perubahan status dari siswa menjadi alumni...

Ini Pesan Fatimah Kalla Pada Penamatan Virtual SMP Islam Athirah Bukit Baruga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMP Islam Athirah Bukit Baruga menggelar penamatan siswa kelas IX, Ahad (7/6/2020). Sejumlah 115 siswa dalam acara yang digelar secara...

Dukung Ketahanan Pangan, Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Di Tengah Kota Rasa Pedesaan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Suasana pedesaan, di banyak tempat selalu menyenangkan. Begitu juga dengan kompleks Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Lantamal VI Dewakang...

REKOMENDASI