ADV A1

Ukur Kemampuan dan Gali Potensi, STIE Gelar Liga Akuntansi Tingkat SMA

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pembukaan Liga Akuntansi digelar di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Indonesia (STIE YAPI) Bone, di Jl Andi Muh Yusuf, Watampone, Minggu (3/3/2019). Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Accounting Study Club (ASC), alumni STIE YAPI dan Gapensi ini, dijadwal hingga Selasa (5/3/2019).

Tercatat sebanyak 39 peserta dengan 13 tim dari siswa/i SMA/sederajat meramaikan Liga Akuntansi tahun 2019 ini.

Ketua STIE YAPI Bone Syahrir Pawerangi SE MM mengatakan, Liga Akuntansi merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Accounting Study Club (ASC) STIE YAPI Bone yang diperuntukan kepada siswa/i SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bone. Hal itu, guna mengukur kemampuan, menggali potensi dan berfikir kreatif serta inovatif dalam bidang ekonomi dan akuntansi.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan di Dinkes Pinrang

“Selain itu, lomba ini sebagai ajang silaturahmi, mempertinggi dan memperkaya budaya sosial dan ilmu pengetahuan demi keutuhan bangsa di era peradaban modern ini,”kata Syahrir dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, Minggu (3/3/2019).

Sementara itu Pembina ASC STIE YAPI Bone Muh Idrus menjelaskan, Liga terdiri dari 3 tahap. Tahap pertama, yaitu babak penyisihan yang merupakan babak penentuan tim-tim yang masuk semi final, tahap kedua adalah semi final yang merupakan babak lanjutan untuk menentukan tim yang berhak maju ke babak final. Sedangkan tahap ketiga adalah babak final yang merupakan babak akhir untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.

BACA JUGA :   UTBK SBMPTN 2022 Hari Pertama di Unhas, 140 Peserta Tidak Hadir

“Lomba ini memperebutkan piala tetap, uang tunai dan hadiah hiburan lainnya,”tambah Puket I STIE YAPI Bone ini

Informasi dihimpun, adapun materi-materi yang dilombakan antara lain yakni Dasar-dasar akuntansi, Ekonomi akuntansi, Ekonomi koperasi, Sejarah Perekonomian Indonesia, Isu Perekonomian saat ini, Ekonomi Mikro/Makro, dan Kewirausahaan.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI