- Advertisement -

Unifa Boyong 2 Penghargaan Pada Anugerah Diktiristek Kemendikbud 2022

MAKASSAR Universitas Fajar berhasil memboyong dua penghargaan pada ajang Malam Anugerah Diktiristek 2022 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Kamis (15/12/22).

Adapun dua penghargaan yang dimenangkan Unifa adalah subkategori Pelaksana Terbaik – PKKM 20222 -Liga 3 danĀ  Pelaksana ISS-MBKM Terbaik- PKKM 2022- Liga 3.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam malam penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh DR. Muliyadi Hamid, SE., M.Si selaku rektor Unifa dan beliau mengapresiasi kinerja tim hibah PKKM dan MBKM dilingkup kampus.

“Merupakan kebanggan tersendiri bagi saya karena Unifa berhasil menjadi pelaksana terbaik PKKM dan ISS-MBKM se-Indonesia. Tentu hal ini tidak terlepas dari kerja keras tim hibah PKKM dan MBKM yang selalu berusaha memberikan implementasi terbaiknya hingga mencapai titik ini,” ungkap Muliyadi.

BACA JUGA:  Mahasiswa KKN-T Angkatan 53 Universitas Bosowa Gelar Seminar Budidaya Ikan di Desa Moncongloe Bulu

Untuk diketahui ini merupakan pengajuan tahun kedua Unifa namun tahun sebelumnya belum berhasil mendapatkan penghargaan. Dijelaskan oleh Andi Dian Novita, S.ST., M.Si selaku ketua tim Task Force Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka, di Unifa ada dua program studi yang terpilih dalam kegiatan ini yakni S1 Akuntansi dan S1 Teknik Sipil dan ISS-MBKM yang merupakan unit MBKM.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pemilihan prodi yang diikutkan berdasarkan keaktifan dalam mengikuti aktivitas MBKM. Adapun kegiatan yang dilakukan ialah mengembangkan potensi mahasiswa baik berupa softskill maupun aktivitas pengembangan lainnya. Semoga kedepannya kita bisa tetap memperoleh hibah bukan hanya PKKM tapi juga hibah yang lain untuk kita bisa saling sinergi dalam meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen,” jelas Dian.

BACA JUGA:  Kaji Kohesivitas Sosial Guru, Dosen FT UNM Raih Doktor di UNM

Disisi lain Dr. Sn. Irfan Palippui, M. Hum selaku PIC ISS-MBKM menerangkan bahwa Unifa bisa mendapatkan penghargaan ini tidak terlepas dari pengimplementasian program kerja yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyrakat dan juga oleh mahasiswa langsung.

“Kami ketat dalam proses administrasi dan juga pengimplementasian program hibah yang didapatkan. Contohnya ialah KKN-T ISS MBKM yang juga Unifa menjadi salah satu dari empat Universitas di LLDIKTI wil. IX yang berhasil memenangkan hibah program ini. Dengan pengargaan ini menjadi penyemangat bagi kami agar bisa terus memberikan yang terbaik kedepannya” tutup irfan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: