- Advertisement -

Under The Queen’s Umbrella Episode 1 – 2 Rekap dan Ulasan, Usaha Ratu Melindungi Anaknya

Drama Korea terbaru Under the Queen’s Umbrella yang tayang Oktober 2022 ini bisa kamu streaming lewat Netflix ataupun situs legal lainnya. Drakor ini mengambil slot tayang Sabtu dan Minggu sebagai pengganti Little Women. Berikut rekap dan ulasan (review) Under the Queen’s Umbrella episode 1 dan 2 di bawah ini.

Drakor ini membahas sistem edukasi pada era Joseon yang membentuk para pangeran bermasalah hingga menjadi seorang calon pemimpin yang bertanggung jawab.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Under The Queen’s Umbrella disutradarai oleh Kim Hyeong Sik yang juga membuat drama populer seperti, About Time, The Suspicious Housekeeper, dan lain-lain.

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella

Under The Queen's Umbrella
Under The Queen’s Umbrella. [FOTO/TvN]
Under The Queen’s Umbrella menceritakan tentang Ratu Im Hwa Ryeong yang berjuang membesarkan dan mendidik putra-putranya agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon. Ratu Im Hwa Ryeong kesulitan mempertahankan keanggunan dan keagungannya akibat ulah lima anaknya.

Tak seperti Putra Mahkota dengan prestasi akademis yang unggul, putra-putra lain Im Hwa Ryeong menjadi pangeran pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan. Karena itu, di lingkungan Kerajaan, Im Hwa Ryeong dikenal sebagai ratu yang galak, sensitif, dan pemarah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelumya, Im Hwa Ryeong adalah Putri dari keluarga Bangsawan yang ramah dan sopan. Namun, intrik kehidupan kerajaan membuatnya berubah. Ratu Im Hwa Ryeong kini mengabaikan harga dirinya dan juga dikenal suka mengumpat.

Setiap hari Im Hwa Ryeong menghadapi berbagai macam cobaan tanpa henti dan tetap bertahan demi menjadikan salah satu anaknya menjadi raja. Karena Ratu Im Hwa Ryeong tahu banyak orang yang berkomplot untuk merebut takhta dari keluarganya.

Rekap dan Ulasan (Review) Under The Queen’s Umbrella Episode 1-2

Under The Queen's Umbrella Episode 2
Under The Queen’s Umbrella Episode 2. [FOTO/INT]

Janda Ratu (Kim Hae-sook) telah mulai merencanakan amukan dan sebagai hasilnya, dia tidak menunda gerakan liciknya. Mengunjungi Permaisuri Hwang (Ok Ja-yeon), dia meminta maaf karena mengecewakannya selama proses pemilihan yang diadakan untuk posisi Ratu di masa lalu. Menggunakan metafora pohon, yang hampir tumbang, dia menyampaikan pesannya tentang peluang Ui-seong untuk menyalip posisi Putra Mahkota saat ini dan memberikan buku rahasianya kepada Permaisuri.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan
BACA JUGA:  Spoiler Crash Course in Romance Episode 3, Jadwal Tayang dan Nonton Dimana

Ayahnya dituduh melakukan pengkhianatan dan dia dikucilkan ke pinggiran istana, tanpa ada yang diizinkan untuk berinteraksi dengannya lagi. Semuanya tampak seperti rangkaian peristiwa yang terkait dengan konspirasi, di mana dia dan putra-putranya tidak siap. Paku terakhir di peti mati adalah semua putranya dibunuh.

Menambah sejarahnya, yang secara mengejutkan menyerupai tahap awal dari semua kejadian yang diarahkan pada Hwa-ryeong, Ratu tua mengisyaratkan bagaimana selir menunggu ‘taekhyeon’, proses di mana pangeran yang paling bijaksana dipilih sebagai Putra Mahkota dan Janda Ratu melihatnya sebagai kesempatan pamungkasnya dan mengambilnya. Peringatan Hwa-ryeong, jika memang sejarah berulang, dia memperingatkannya untuk melindungi tidak hanya Putra Mahkota tetapi juga putra-putranya yang lain, Pangeran Agung, karena dia gagal melakukannya untuk anak-anaknya sendiri.

Mereka tidak pernah ingin merebut kembali takhta dan hidup di dunia mereka sendiri yang damai dan terpisah, tetapi keberadaan mereka hanya dianggap sebagai ancaman. Dia juga melanjutkan untuk mengungkapkan bahwa satu-satunya alasan dia hidup saat ini adalah untuk melindungi putranya yang terakhir, yang identitasnya belum diketahui.

Pindah kembali ke keadaan saat ini, semua selir mulai menggunakan strategi yang tercantum dalam buku rahasia, sementara Permaisuri Hwang memiliki skema di lengan bajunya juga, dan menyarankan putranya, Ui-seong untuk bergabung dengan pemilihan kelompok.

Hwa-ryeong memiliki banyak hal di piringnya. Dia mencari bantuan Dokter Kwon dalam memeriksa catatan perawatan Putra Mahkota Taein secara diam-diam. Merenungkan kasus pemilihan kohort, dayang pertamanya, Nyonya Istana Shin, menyarankan agar dia membujuk putra-putranya yang tersisa alih-alih memaksa mereka untuk ikut serta dalam pemilihan.

Saat mereka semua berkumpul untuk bertemu ibu mereka, mereka menyapa Putra Mahkota di jalan tetapi Gye-seong muncul lebih lambat dari yang lain dan diejek oleh saudara-saudaranya. Begitu mereka mencapai Ratu, dia memulai dengan mendiskusikan bidang minat masing-masing untuk meringankan suasana. 

Grand Princes membuntuti aromanya dan menebak mengapa dia benar-benar memanggil mereka semua. Tetap sabar, meskipun itu tidak mungkin, dia melanjutkan diskusi, dan Gyeseong menjadi sukarelawan setelah mendengarkan tanggapan yang tidak ada habisnya dari saudara-saudaranya. Meskipun puas dengannya, dia mendesak yang lain untuk mempertimbangkan gagasan itu juga tanpa membiarkan mereka mengetahui kebenaran tentang kondisi saudara laki-laki mereka.

BACA JUGA:  Sinopsis Tajwid Cinta Episode 47 Hari Ini, Jumat 30 Desember 2022: Nadiya Berhasil Mendapatkan Hp Syifa

Guru mereka di Jonghak dengan terang-terangan mengungkapkan pemeriksaan objektifnya terhadap putra-putranya dan memberi tahu dia bahwa tidak satu pun dari mereka yang memenuhi syarat untuk seleksi. Selain itu, Seongnam dan Gyeseong sudah tertinggal dan hampir dikeluarkan karena bolos mereka.

Ui-seong dan Seongnam sekali lagi bertengkar karena yang pertama tertangkap basah memberikan komentar rendahan tentang Ratu. Yang pertama dengan sengaja mengejek Pangeran Agung untuk membuat langkah agresif sehingga orang-orang akan menyebarkan gosip di kerajaan, mencaci-maki pijakannya.

Dalam perjalanan kembali pasca kunjungannya ke Lord Min-seung (guru), Hwa-ryeong melihat Gyeseong berkeliaran di suatu tempat sendirian. Dia mengikutinya, akhirnya memasuki lokasi rahasia, yang kebetulan merupakan tempat yang salah urus dan terpencil.

Mengintip, dia menyaksikan sesuatu yang tidak terungkap sampai menit terakhir dan kabur, penuh dengan emosi dan pikiran yang tidak bisa dia pegang. Bergegas ke tempat persembunyiannya yang lama, dia menangis dalam hati ditemani oleh Nyonya Istana Shin, satu-satunya orang kepercayaannya meskipun hubungan lamanya dengan Janda Ratu.

Nonton dan Download Under The Queen's Umbrella
Nonton dan Download Under The Queen’s Umbrella. [FOTO/TvN]

Sementara para kandidat secara bertahap masuk untuk mendaftarkan nama mereka untuk seleksi, Seongnam dikirim oleh Putra Mahkota. Dia berharap saudara laki-lakinya menjaga putranya baik sebagai ayah dan teman selama ketidakhadirannya, tanpa meminjamkan pengakuan tentang kesehatannya yang menurun.

Selain itu, mengingat kembali kenangan lama mereka tentang persaudaraan, juga memotivasinya untuk bergabung dengan aplikasi seleksi kohort. Didorong oleh ingatan nostalgia ini, Seongnam bergegas masuk pada saat terakhir untuk menyebutkan namanya juga. Setelah semua pelamar diumumkan, Ratu merasa lega luar biasa untuk melihat bahwa semua putranya telah melamar, melawan ketidakpercayaannya sebelumnya.

Saat ditanya mengapa dia mengizinkan proses seleksi, Raja mengungkapkan minatnya pada hal yang sama muncul dari sifat tegang Putra Mahkota. Dengan kelompok di sisinya, Putra Mahkota akan bertemu dengan perspektif baru dan terdorong untuk memperluas cakrawalanya.

Dengan persiapan ujian yang sedang berlangsung, setiap selir menjangkau sumber dayanya dan menyambut guru privat dan juru tulis secara diam-diam agar putra mereka masing-masing memiliki keunggulan dalam ujian. Namun, Ratu Hwa-ryeong menolak itu semua sebagai permainan murahan dan menggunakan ‘Gajeonggyohak’, yaitu homeschooling modern.

Dalam upaya untuk mengawasi Ratu dan putra-putranya, Permaisuri Gwi-in Go menunjuk seorang mata-mata. Dia kemudian melaporkan kembali informasi berharga bahwa Gyeseong menyembunyikan sesuatu dan sering pergi ke tempat pribadi yang diasingkan di pagi hari.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: