Universitas Patompo Rintis Pembukaan Prodi S2 Pendidikan Biologi

Memenuhi desakan para alumni S1 Pendidikan Biologi serta stakholder lainnya, maka sivitas akademika Universitas Patompo kini sedang merintis pembukaan Prodi Magister (S2) Pendidikan Biologi.

Berkas administrasi telah dirampungkan kini menunggu proses tahapan pada kantor LLDIKTI IX.

Alumni S1 Pendidikan Biologi Universitas Patompo jumlahnya cukup banyak sukses berkarier jadi guru dan profesi lainnya.

- Iklan -

Mereka ini setiap saat mendesak almamater nya untuk segera membuka Prodi S2 Pendidikan Biologi.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor I Universitas Patompo, Drs H Ahmad Hasyim, MSi didampingi Wakil Rektor II, Dr Rahmawati, SE MSi kepada media Rabu sore 11 Januari 2023 di ruang kerjanya Jl Inspeksi Kanal No.10, Tombolo, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90233.

Dijelaskan, rencana pembukaan Prodi Magister Pendidikan Biologi diharapkan dalam tahun 2023 izin operasional prodi baru ini akan segera turun dari Kemendikbudristek lewat kantor LLDIKTI Wilayah IX.

- Iklan -
Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Saat ini Universitas Patompo termasuk perguruan tinggi swasta pertama di kantor LLDIKTI IX yang telah membuka Prodi Magister Pendidikan Ekonomi.

Menghadapi penerimaan mahasiswa baru 2023, pihak kampus targetkan akan terima mahasiswa baru 500 orang untuk 10 program studi.

Tahun akademik ini prodi yang akan digenjot menjaring mahasiswa sebanyak mungkin adalah Prodi S1 Statistika, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil serta S1 Ekonomi Pembangunan.

- Iklan -

Panitia penerimaan mahasiswa baru 2023 akan segera turun ke daerah melakukan silaturrahim dengan SLTA dan stakholder lainnya. Selama ini mahasiswa dominan berasal dari daerah NTT, Mamasa, Makassar dan Gowa.

Pada wilayah basis asal mahasiswa selama ini akan terus dijalin komunikasi dan silaturrahim termasuk mengirim tim dari kampus ke daerah tersebut dengan melibatkan para mahasiswa dan alumni asal daerah yang selama ini dominan jadi mahasiswa di kampus.

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

Langkah strategis yang ditempuh menjaring mahasiswa baru yakni memperkuat promosi dan publikasi pada media massa dan media sosial.

Selain itu bagi mahasiswa yang menjalani program magang atau KKP pada sekolah yang jadi lokasi magang juga dibekali informasi terbaru tentang kampus untuk bahan promosi dan sosialisasi.

Universitas Patompo kini mengelola 10 prodi yakni; S2 Pendidikan Ekonomi; S1 Pendidikan Ekonomi S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Matematika; S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Statistika.

Saat ini Universitas Patompo dipimpin oleh Rektor Dr H Muh Yunus, MPd didampingi Wakil Rektor I, Drs H Ahmad Hasyim, MSi;

Wakil Rektor II, Dr Rahmawati, SE, MSi; Wakil Rektor III, Dr M Sri Yusal, SSi MSi. Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia Makassar (YASPIM), Andy Chaeruddin Patompo. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU