Sunday, September 20, 2020

Usai Sambut Peserta Didik, SMP Islam Athirah 1 Makassar Sambut Orang Tua

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah menyambut peserta didik baru pada agenda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kali ini SMP Islam Athirah 1 Makassar juga menyambut orang tua peserta didik melalui kegiatan Welcoming Day, Jumat (24/07/2020). Welcoming Day diadakan SMP Islam Athirah 1 Makassar secara virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting, dihadiri oleh para orang tua dan wali peserta didik. Lebih dari dari dua ratus partisipan yang menghadiri acara. Sebagian besar merupakan orang tua dan wali dari peserta didik kelas 7, 8 dan 9 di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Kegiatan ini merupakan forum silaturahim antara pihak sekolah dan orang tua. Dalam forum ini pun diperkenalkan seluruh guru dan karyawan di SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surah Al Kahfi bersama, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan doa bersama. Sambutan dari Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Mas Aman Uppi, S.Pd.,M.Pd membuka kegiatan Welcoming Day.

Turut hadir Ketua BMJ SMP Islam Athirah 1 Makassar Andi Enty Tenry Rawe yang juga menyampaikan sambutan dan ungkapan terima kasihnya. Ia menyampaikan betapa pentingnya sinergi antara pihak sekolah dengan orang tua peserta didik.

“Terima kasih kepada seluruh pihak di SMP Islam Athirah 1 yang terus berupaya agar peserta didik dapat belajar, meskipun harus dilaksanakan dari rumah. Kehadiran BMJ sangatlah penting apalagi ketika ada kegiatan di sekolah, agar orang tua tetap dapat bersinergi dengan pihak sekolah,” tutur Enty.

“Selama belajar dari rumah, keakraban antar pihak sekolah dan orang tua Alhamdulillah tetap terjaga. Hikmah pembelajaran dari rumah, orang tua dapat berinteraksi dan mengontrol langsung anak dalam hal pembelajaran dan ibadah,” imbuhnya.

Program sekolah juga dipaparkan oleh tiga pimpinan SMP Islam Athirah 1 Makassar. Diawali pemaparan Kepala Sekolah Nilamartini S.Pd, memaparkan tentang kegiatan sekolah secara umum, salah satu pemaparannya adalah uraian Visi Sekolah Islam Athirah” Unggul, Islam, Nasional dan Global”, ucapnya. Setiap visi diuraikan secara detail dan dikaitkan dengan materi, serta kecerdasan yang akan didapatkan peserta didik selama belajar di SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Pemaparan berikutnya oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Kasman, S.Pd. perihal kurikulum sekolah. Pemaparan terakhir oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan IT Musawwir Mus, Lc. terkait beberapa aturan, pelanggaran serta sanksinya. Ketiga hal penting ini telah disampaikan juga kepada peserta didik .

Diadakan sesi tanya jawab usai pemaparan selesai. Setelah beberapa pertanyaan terjawab, para orang tua dan wali diarahkan ke forum kelas masing-masing. Forum ini masih secara virtual, namun menggunakan aplikasi Google Meet. Agenda forum kecil terkait pengenalan wali kelas, program kegiatan, rencana anggaran kegiatan, pembentukan pengurus FKK, kendala selama pembelajaran dari rumah, serta yang terakhir adalah penandatangan MoU Jaminan Mutu.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI