Wabup-Kadis Kominfo Maros Ujian Magister Komunikasi di Unifa

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Maros, Suhartina Bohari dan Kadis Kominfo Maros, Andi Baso Arman kompak mengikuti ujian magister komunikasi di Unifa yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Kampus Unifa, Makassar, Jumat (23/2).

Keduanya mengungkap strategi komunikasi dinas kesehatan dalam menekan stunting di kabupaten Maros serta penyebaran informasi Dinas Kominfo Kabupaten Maros. “Dibutuhkan pendekatan komunikasi dari hati ke hati merangkul masyarakat tekan angka stunting,” ungkap Suhartina.

Paparan ujian keduanya yang disampaikan di depan tim penguji, Dr Muliyadi Hamid, Dr Mujahid, Dr Andi Vita Sukmarini dan Dr Muhammad Asdar. Dalam paparannya, Wabup Maros Suhartina menemukan pendekatan awal dalam penelitiannya tentang strategi komunikasi yang diperlukan di masyarakat.

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone Tindaklanjuti MoU Kakan Kemenag, Jalin PKS dengan KUA

“Selain budaya dan perilaku hidup sehat masyarakat maka pendataan dan alat timbang yang tidak akurat sehingga margin error masih tinggi,” kuncinya.

Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid mengungkapkan bahwa stunting bukan semata-mata karena kondisi ekonomi tetapi perilaku masyarakat perlu diberi edukasi terus menerus. “Menarik untuk kita simak latarbelakang stunting di Maros,” jelasnya.

Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Dr Mujahid mengungkapkan rasa takjub kepada mahasiswa dengan latar birokrasi yang super sibuk masih meluangkan waktunya untuk menempuh pendidikan kelas magister di Unifa. “Kami mengapresiasi langkah bu Wabup atas capaian ini,” ungkapnya.

- Iklan -

Sementara, Andi Baso Arman menekankan perlunya strategi dalam penyebaran informasi melalui media sosial, seperti Facebook dan Instagram agar tersaring informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. “Tingkat penyebaran informasi sebaiknya dikelola lebih profesional,” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Barru Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel

Ketua Prodi MIKOM, Dr Andi Vita Sukmarini menyampaikan, sejak dibuka kelas rekognisi pembelajaran lampau (RPL) untuk program S1 dan S2, Unifa disebut memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan yang lebih fleksibel, cepat, dan biaya terjangkau.

Untuk tahun ajaran 2023-2024, Fakultas Pascasarjana membina prodi magister ilmu komunikasi (MIKOM), magister manajemen (MM), dan magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan (MRIL).

- Iklan -

“Unifa kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru, silahkan mengunjungi link https://silaju.unifa.ac.id/registrasi,” kuncinya. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU