ADV A1
ADV B1

Walikota Makassar Beri Inspirasi Peserta PMM Inbound Unifa

FAJAR Pendidikan

Sebayak 31 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Universitas Fajar bertandang ke kediaman Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto pada Kamis (13/1/22).

Pada kesempatan ini mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia melaksanakan salah satu kegiatan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka khususnya kegiatan Modul Nusantara yakni inspirasi.

-ADV C2 -

Dengan dengan didampingi oleh dua dosen pengampu modul Nusantara, mahasiswa berkesempatan untuk memperkenalkan budaya dari daerah mahasiswa bertukar informasi, membangun keakraban dan jaringan serta memperkuat toleransi.

-ADV C3 -

Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang lebih akrab disapa Danny Pomanto diplih sebagai narasumber Inspirasi sesuai dengan latar belakangnya sebagai pemimpin yang sukses dan juga bisa membagikan pengalamannya kepada para mahasiswa.

“Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini sangat membantu bagi para mahasiswa untuk lebih kreatif dan mengeluarkan potensi-potensi diri untuk bisa memberikan kontribusi nyata ke masyarakat.

BACA JUGA :   Jadwal Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022
-ADV C4 -

Tentu dengan berbagai inovasi bisa lahir dengan teknologi yang sesuai dengan bidang ilmu adik-adik mahasiswa ini yang juga saya rasa sudah harus berperan sebagai influencer
yang baik dan positif bagi masyarakat,” pesan Danny.

Dewi S R Pardosi, mahasiswa dari Universitas Negeri Medan yang juga merupakan peserta PMM Indbound Unifa mengungkapkan kegembiraannya bisa bertatap muka dengan Walikota Makassar.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan langka untuk bisa berbicara langsung dan mendengar kisah dari orang sukses bahkan bisa bertukar pendapat secara langsung.

“Kegiatan ini sangat menginspirasi kami semua untuk lebih mudah dalam mengikuti jejak kesuksesan beliau,” tutur Dewi.

Disisi lain Dr. Hasniaty selaku dosen pengampu modul nusantara mengungkapkan rasa terima kasihnya karena bisa diterima dikediaman Danny Pomanto pagi ini.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan PHBS di SD Wilayah Desa Tonasa

“Alhamdulillah kami sangat bangga dan senang bisa diterima dikediaman bapak Walikota Makassar. Kami sebagai Dosen modul nusantara kampus merdeka sangat berterima kasih atas segala bentuk dukungan dari bapak walikota dalam berbagai kegiatan yang telah kami lakukan sebelumnya maupun kegiatan yg saat ini,” jelas Nitha

Selain menceritakan mengenai perjalanan hidup dari Walikota Makassar, Asri Mulya Setiawan, ST., MT yang juga merupakan dosen modul nusantara mengungkapkan Danny juga menyempatkan untuk bertukar pikiran dengan para mahasiswa.

“Mahasiswa kami juga sangat gembira bisa bertatap muka langsung dengan beliau sekaligus mendengarkan pesan pesan bijak dari bapak Walikota untuk senantiasa belajar dengan giat dan menjadi influencer yang baik bagi masyarakat,” kata Asri.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI