Warek II IAIN Bone Apresiasi SPI Latih Mahasiswa Kelola Keuangan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Satuan Pengawasan Internal (SPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar pelatihan penyusunan LPJ kegiatan pada Lembaga Mahasiswa di Hotel Helios Watampone, Selasa (8/12) hingga Rabu (9/12/ 2020). Kegiatan ini diapresiasi Wakil Rektor (Warek) II IAIN Bone Abdulahanaa.

Kali ini, SPI IAIN Bone menghadirkan sejumlah narasumber handal, yakni H Bustan Ramli, Aminullah, Muh Syatir, dan Dahia. Sedangkan peserta sebanyak 33 utusan dari bendahara Organisasi Mahasiswa Lingkup IAIN Bone.

Baca Juga:  Tiga Hal Dibutuhkan Pemuda Era 5.0

Pelatihan digelar agar mahasiswa lebih mudah dan mampu dalam melakukan pencatatan keuangan dengan mengedepankan efektif, efisien dan ekonomis. Selain itu, tetap dalam keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran, serta memudahkan mahasiswa untuk menyusun LPJ sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

- Iklan -

Kepala SPI IAIN Bone melalui Sekretaris SPI Zulkifli mengatakan, dalam membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan adalah kewajiban bagi pelaksana kegiatan yang menggunakan anggaran negara/kampus termasuk Lembaga Kampus. Olehnya itu, harus dibuat selengkap mungkin.

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

” LPJ harus dibuat dengan lengkap yang dapat menggambarkan kegiatan secara keseluruhan termasuk penggunaan anggarannya secara transparan,”ungkapnya.

Sementara itu, Warek ll Dr Abdulahanaa sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Ia berharap lembaga kemahasiswaan lingkup IAIN Bone melaksanakan kegiatan dan dapat membuat LPJ kegiatan yang lengkap memuat penggunaan anggaran secara transparan.

- Iklan -

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU