- Advertisement -

Yuk Kenalan dengan Mischka dan Devon, Juara Dunia Olimpiade Sains dan Matematika

Mischka Aoki dan Devon Kei, dua anak Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Mischka dan Devon mendapatkan empat medali emas di ajang Olimpiade Matematika dan Sains Internasional.

Prestasi tersebut sukses menjadikan Mischka dan Devon sebagai satu-satunya pelajar Indonesia yang memperoleh Global Olympiad Scholar loh.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mischka Aoki dan Devon Kei merupakan kakak beradik yang juga berhasil memperoleh dua medali emas, satu medali perak dan sekaligus memperoleh Overall Winner Champion di ajang International Junior Math Olympiad dan VANDA Global Science Final Olympiad.

Mischka dan Devon adalah anak kandung dari Fashion Designer ternama di Tanah Air yaitu, Winnie Aoki. Mischka merupakan kakak dari Devon lahir di Surabaya, Jawa Timur 12 tahun yang lalu tepatnya tahun 2009. Sedangkan Devon, lahir di Surabaya, 11 tahun yang lalu. Ia lahir pada bulan Desember 2010.

BACA JUGA:  19 Daftar Pemeran Drama Island, Kim Nan-gil Jadi Pemburu Iblis Nafsu

Keduanya saat ini tercatat sebagai siswa SMP yang duduk di kelas 8 dan Devon kelas 7, Keduanya bersekolah di ACS Jakarta.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Nama mereka sudah sering muncul di media sosial hingga televisi setelah meraih lebih dari 40 medali olimpiade matematika dan sains internasional untuk Indonesia pada 2021. Sementara di awal 2022, mereka sudah memenangkan 6 medali matematika olimpiade dari olimpiade internasional loh.

Sebelumnya, peraih rekor MURI pada Januari 2022 untuk prestasi bidang Matematika dan Science International ini diketahui sudah mulai muncul di kanal YouTube dengan video-video latihan soal bersama subscribers.

BACA JUGA:  19 Daftar Pemeran Drama Island, Kim Nan-gil Jadi Pemburu Iblis Nafsu

Kedua peraih medali emas South East Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) 2021 ini menuturkan, matematika juga menjadi games seru lewat kuis dan brain games bersama orang tuanya di rumah. Di samping mencoba kuis matematika dari YouTube, mereka juga bermain Monopoli, Scrabble dan Clue do.

Bagi Devon, belajar matematika juga jadi cara belajar logika, berpikir kreatif, dan pemecahan masalah. Menurutnya, matematika jadi menyenangkan karena menantang, seru, dan hakikatnya sebagai ilmu pasti.

Sementara menurut Mischka, matematika menyenangkan karena di samping menantang, juga berguna dalam kehidupan.

Bagikan

BACA JUGA:

Biodata dan Profil Lengkap Anna Jobling Pemeran Melur, Aktris Cantik Blasteran Inggris Malaysia

Anna Ellisa Gustin Jobling Abdur Rahman atau akrab disapa Anna Jobling, pemeran utama dalam Serial Malaysia Melur Untuk Firdaus kini menjadi perhatian warganet Indonesia...

Siapa sih Penemu Jangka Sorong? Ini Sejarahnya

Jika nilai besaran tersebut lebih kecil otomatis memerlukan alat ukur dengan ketelitian yang lebih tinggi. Salah satu alat ukur panjang paling populer dan cukup...

19 Daftar Pemeran Drama Island, Kim Nan-gil Jadi Pemburu Iblis Nafsu

Drama Korea terbaru berjudul Island yang tayang awal tahun ini telah menampilkan aksi keren para aktor terkenal Korea bertema horor fantasi. Drama ini berdasarkan...

Profil Dandenjaka Samson Sitohang, Ajudan Jokowi yang Pernah Ikut Bebaskan Kapal MV Sinar Kudus di Somalia

Sebanyak 26 perwira menengah (pamen) berpangkat kolonel dari tiga matra yakni AD, AL, dan AU mendapat jabatan baru yang merupakan promosi bintang satu atau...

Profil dan Biodata Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Perjalanan Karir dan Prestasi

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si adalah seorang perwira tinggi polisi yang kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Kapolri Listyo Sigit...

POPULER