1001 Sifat Zodiak Capricorn, Si Pesimis yang Kuat

Lahir tanggal 22 Desember sampai 19 Januari adalah pemilik zodiak Capricorn. Ia memiliki lambang kambing laut dan elemen tanah.

Sifat Zodiak Capricorn. Karakter Capricorn sangat realistis dan berpikir kritis. Ciri utamanya adalah suka pekerja keras untuk mencapai tujuan hidupnya. Capricorn memiliki tekad yang kuat untuk melakukan segala sesuatu.

Mereka yang berada di bawah naungan zodiak ini adalah orang-orang yang senang bekerja seharian penuh di kantor.

Bekerja keras bukan menjadi masalah bagi mereka, karena sifat zodiak Capricorn yang ambisius selalu bertekad untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Para Capricorn memandang hidup sebagai proses besar, dan mereka beradaptasi dengan mengadopsi pendekatan bisnis untuk hampir semua aspek dalam kehidupannya.

- Iklan -

Selain berdedikasi pada tujuan mereka sampai hampir pada titik keras kepala, masih banyak lagi karakter dan sifat zodiak Capricorn lainnya yang mungkin relate dengan Mams atau Dads.

Sifat dan Karakter Capricorn

1. Memiliki tekad yang kuat

Orang yang berzodiak Capricorn memiliki tekad yang luar biasa namun cenderung keras kepala. Diam-diam mereka memiliki kekuatan dan keinginan yang dipenuhi rasa percaya diri yang hebat.

2. Mandiri dan pekerja keras

Mereka yang berzodiak ini selalu berusaha keras guna mendapatkan apa yang mereka inginkan.

- Iklan -

3. Terlalu Kritis

Capricorn terkenal dengan sifatnya yang perfeksionis. Oleh karena itu ia selalu menuntut kesempurnaan dalam dirinya. Tak heran jika ia menuntut orang lain agar mengukuti aturan mereka.

4. Susah Memaafkan

Seorang Capricorn tidak mudah memaafkan kesalahan seseorang jika sudah terlanjur terluka, bahkan oleh kesalahan sekecil apapun. ia kerap membawa luka itu dalam waktu yang lama, bahkan bisa timbul dendam apabila tidak ada permintaan maaf atau itikad baik dari orang yang melukai hatinya.

5. Penuh Curiga

Seorang Capricorn selalu penuh waspada untuk menghindari hal-hal buruk menimpanya. Oleh karena itu ia cenderung penuh curiga, bahkan jika ada sesuatu yang berjalan terlalu mulus sekalipun. Capricorn sangat takut untuk disakiti, maka ia akan menghindari segala kemungkinan buruk yang akan menimpanya.

- Iklan -

6. Praktis dan Penuh Strategi

Demi mewujudkan keinginan, orang yang berzodiak Capricorn selalu memiliki strategi khusus dalam mengerjakan segala sesuatu.

7. Tidak Bergantung Pada Siapapun

Karena mereka mandiri, pastinya orang yang memiliki zodiak ini tidak pernah bergantung pada siapapun.

8. Pesimis

Saking realistisnya, seorang Capricorn seringkali memikirkan hal yang negatif. Hal ini terkadang membuat Capricorn pesimis apabila apa yang dicita-citakan melampui kemampuan dirinya.

9. Sensitif

Jangan coba-coba bercanda dengan orang yang berzodiak Capricorn. Apabila ia tersinggung, ia akan merasa sedih. Capricorn memiliki hati yang lembut, ia tidak suka menjadi bahan tertawaan diantara teman-temannya. Jangan sampai lelucon kecil menimbulkan dendam di benak seorang Capricorn.

10. Terkenal Bersifat Dingin

Orang yang memiliki zodiac Capricorn tidak suka banyak bicara dan cenderung pendiam. Mereka cenderung serius dan jarang sekali bercanda.

11. Konvensional

Orang Capricorn tidak suka dengan banyak perubahan. Mereka cenderung konservatif dalam hal berpikir atau bekerja. Mereka hanya bekerja mengukuti pola yang sudah ia biasa lakukan. Oleh karena itu seorang Capricorn tidak mudah mengikuti tren.

12. Realistis

Capricorn tidak suka berandai-andai, mereka tidak akan membuang waktunya untuk melamun atau menghayal tentang masa depan. Daripada sibuk berandai-andai mereka akan langsung beraksi. Mereka juga cenderung skeptis, mereka hanya percaya pada fakta dan bukti.

13. Gigih

Seberapun susahnya menghadapi sesuatu, seorang Capricorn akan terus mencoba pantang menyerah. Jika mereka sudah memutuskan sesuatu, tidak ada yang bisa mengubah niatnya. Mereka akan segera berjalan, mengatasi segala rintangan dan hingga pada akhirnya sampai pada tujuan.

14. Cerdas

Orang Capricorn sangat practical, mereka bisa memecahkan masalah yang orang lain belum tentu bisa.Orang Capricorn cenderung memiliki keterampilan unik yang mampu menemukan solusi nyata tanpa dibantu oleh siapapun.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU