Kisah Asmirandah, Dihina Pindah Agama, Kini Hidup Bahagia

Asmirandah meraih ketenaran melalui dunia sinetron, menjadikannya figur terkenal di industri hiburan. Dia tidak hanya menjadi bintang sinetron, tetapi juga mengeksplorasi berbagai bidang termasuk sutradara video klip.

Lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1989, Asmirandah adalah anak dari Farmidji Zantman dan Sani Susilawati. Ayahnya berdarah Belanda, sedangkan ibunya berasal dari keturunan Betawi. Di awal kariernya, Asmirandah memulai debutnya sebagai bintang sinetron.

Setelah meraih popularitas lewat sinetron “Inikah Rasanya”, Asmirandah mulai dibanjiri tawaran dalam industri hiburan. Dia juga aktif sebagai bintang iklan dan menjadi model dalam video klip untuk musisi nasional, termasuk dalam lagu-lagu seperti “Bilang Cinta” dari Radja dan “Malaikat Cinta” dari Kapten.

- Iklan -

Pada tahun 2008, Asmirandah melangkah ke layar lebar dengan debutnya dalam film “Liar” yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. Di film tersebut, ia beradu akting dengan Irgy Ahmad Fahrezy, Raffi Ahmad, dan Intan Nuraini. Selain itu, dia juga membintangi beberapa film lain seperti “Ketika Cinta Bertasbih 2” (2009), “Dalam Mihrab Cinta” (2010), dan “Jakarta Hati” (2012).

Baca Juga:  Bawa Obor Olimpiade Paris 2024, Jint BTS Puncaki Google Trends

Prestasi aktingnya diakui dengan mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2012 dan Indonesia Kids Choice Awards 2013.

Setelah sukses dalam akting, Asmirandah mencoba peruntungannya sebagai sutradara. Sebagai langkah awal, perempuan berzodiak Libra ini mengarahkan video klip untuk band baru Robin Hood. Dia bahkan berduet dengan mereka dan tampil sebagai model dalam video klip untuk lagu “Salahkah Kita”.

- Iklan -

Dalam kehidupan asmara, Asmirandah pernah menjalin hubungan dengan aktor Dude Herlino. Kedekatan mereka terjalin dari seringnya berakting bersama dalam beberapa sinetron.

Namun, hubungan mereka tidak bertahan lama dan berakhir pada pertengahan Oktober 2011 karena perbedaan prinsip. Meskipun begitu, Asmirandah tetap produktif dalam kariernya dan bahkan merilis single “Aku Jatuh Hati” yang terinspirasi dari kisah kebersamaannya dengan Dude Herlino.

Kemudian, Asmirandah terlibat hubungan dekat dengan lawan mainnya di sinetron “Binar Bening Cinta”, Jonas Rivanno. Meskipun kedekatan mereka sudah terlihat sejak tahun 2010, keduanya membantah adanya hubungan khusus pada awalnya.

- Iklan -

Baru pada November 2012, Asmirandah mengakui bahwa dia dan Jonas Rivanno telah berpacaran. Pada tanggal 17 Oktober tahun berikutnya, mereka resmi menikah. Saat itu, Jonas Rivanno yang sebelumnya beragama Kristen, memeluk agama Islam.

Baca Juga:  Youtuber Mukbang Tzuyang Alami Pelecehan Selama 4 Tahun

Namun, pada tanggal 7 November 2013, Asmirandah mengajukan permohonan pembatalan pernikahan kepada Pengadilan Negeri Depok. Alasannya adalah karena dia merasa Jonas Rivanno tidak serius dalam menganut agama Islam. Sebulan setelahnya, permohonan pembatalan pernikahan tersebut disetujui.

Tak lama setelah pembatalan pernikahan tersebut, Asmirandah dan Jonas Rivanno justru menikah kembali di Singapura. Kali ini, Asmirandah mengikuti agama Jonas Rivanno. Kisah pernikahan mereka menjadi sorotan utama di masyarakat.

Setelah kontroversi pernikahannya mencuat di dunia hiburan, Asmirandah memutuskan untuk mundur sejenak dari dunia entertainment dan beralih ke bisnis.

Andah membuka salon kecantikan dan menjajaki karier sebagai desainer. Dia juga meluncurkan produk kecantikan dengan merek MAW by Asmirandah.

Meskipun sempat dikabarkan mengalami kesulitan keuangan, Asmirandah dan Jonas Rivanno justru terlihat bahagia. Mereka sering berlibur bersama ke luar negeri. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU