3 Contoh Kata Sambutan Persiapan Acara 17 Agustus 2022

3 Contoh Kata Sambutan Persiapan Acara 17 Agustus 2022
3 Contoh Kata Sambutan Persiapan Acara 17 Agustus 2022

Contoh Kata Sambutan Persiapan Acara 17 Agustus 2022, Kata sambutan sangat penting dan merupakan rangkaian acara yang wajib adanya dalam sebuah kegiatan yang kalian adakan. Baik pada pembukaan acara maupun penutupan.

Sebagai kata ungkapan atau kata-kata yang akan disampaikan oleh seseorang sebagai ungkapan dengan rasa terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari berbagai pihak yang telah berkenaan hari dalam acara yang sedang berlangsung sehingga kata sambutan ini biasanya di adakan pada saat awal acara kegiatan.

BACA JUGA :   Jenis-Jenis Termometer Lengkap Fungsi, Contoh dan Gambarnya

Kata sambutan biasanya di ungkapkan dalam acara formal maupun informal sehingga kata tersebut dapat dibuat oleh orang-orang penting di sebuah acara, misalnya, program perpisahan sekolah, acara pernikahan, kegiatan rutin pengajian dan lain sebagainya.

Tujuan dalam membuat kata sambutan adalah untuk mempermudah kan sebuah acara atau kegiatan yang akan membantu dalam mempersiapkan pidato.

BACA JUGA :   25 Contoh Soal dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 1 SD/MI Semester 1 & 2 Pilihan Ganda dan Essay

Dilansir dari laman Materibelajar.co.id, berikut ini 3 Contoh Kata Sambutan Persiapan Acara 17 Agustus 2022 yang bisa kalian gunakan.

Contoh Kata Sambutan

Dari beberapa ulasan di atas maka kami juga akan memberikan beberapa contoh tentang kata sambutan dan harapan kami dapat di jadikan sebagai bahan referensi.

Berikut contoh dari kata sambutan di antaranya adalah sebagai berikut:

Contoh 1

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Seminar
Bismillahirrahmanirrahim

Yang terhormat dari DCC Bandar lampung, yang saya cintai. Para anggota direktur dan staf yang saya cintai dan kepada tamu undangan sayang saya banggakan serta para peserta seminar yang terhormat.

Assalamualaikum, wr. wb.

Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, sehingga kami dapat berkumpul bersama di tempat yang indah ini. Selain itu juga marilah kita haturkan dan bersolawat kepada Nabi Muhammad

Para hadirin yang saya hormati.

Seperti kita ketahui, sektor ekonomi saat ini bukan anonim di sektor perbankan dan manufaktur sehingga saat ini sektor bisnis dapat didominasi oleh sektor yang baru berdasarkan ide dan sumber daya manusia yang di maksud dengan sektor adalah industri kreatif.

Untuk menyambut dan memasuki sektor bisnis semua orang perlu memiliki ilmu pengetahuan tentang industri kreatif dengan berbagai keterampilan dan kreativitas. supaya bisa mendapatkan semua ilmu yang mengetahui kekhasan ekonomi kreatif. Dengan hadirnya moderator diharapkan para peserta khususnya kita semua pada umumnya bisa mendapatkan gambaran tentang industri kreatif. Selain itu berharap dengan seminar ini kita semua akan jauh lebih siap jika kita ingin memasuki industri kreatif yang berkembang pesat saat sekarang ini.

Sebelum menyimpulkan saya, sebagai Ketua Komite, ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua orang yang menyempatkan waktu untuk menghadiri Seminar ini, Industri Kreatif, Semoga seminar ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan salam saya pada kesempatan ini.

Wassalamualaikum, wr. wb.

Contoh 2

Contoh Kata Sambutan Tuan Rumah
Assalamu Alaikum Wr. wb

Yang saya hormati bapak ketua lingkungan dan yang saya hormati bapak lurah dan yang saya banggakan semua tamu undangan yang teleh meluangakan waktu nya utuk menghadiri acara ini, sehingganya kita semua dapat di berikan keberkahan oleh Alloh SWT.

Yang saya hormatai para tamu udangan dalam rangka TAKZIAH meninggalnya bapak Aggus Salim.

Pertama-tama terima kasih atas kehadiran Allah SWT, yang telah memberi kita semua kesehatan, sehingga kita berkumpul di kediaman menghadri kegiatan Takziah, dengan acara nya, Wasilah, Yasinan, Tahlil, dan Do’a.

Doa dan salam kita hanturkan kepada Nabi Muhammad SAW, dan mudah-mudahan kita semua yang ada hadir di sini nantinya akan selamat di akhir zaman.

Kami berterima kasih banyak kepada bapak dan tamu undangan yang berkenaan hadir di sini pastinya telah lmeluangkan waktu nya dan teleh rela meninggalkan semua kegatan nya di rumah,

Bermanksud kami mengundan bapak semua kami akan mengadakan atau mengirimkan Do’a kepada orang tua kami yang telah meninggal dunia, tiga hari yang lalu kami telah di tinggal kan oleh ayahhanda kami mungkin dengan kita berkumpul di sini dengan mengirimkan Da’o yang nantinya dapat mempermudah kan ayahhanda kami untuk mencapai kerindhoan allah dan dapat musuk ke dalam surganya Allah, Amin ya robbal Alamin.

Hadirin tamu undangan yang berbahagia,,

Apabila dengan penyambutan kami atau kami memberikan pelayanan kepada bapak kurang berkenan di hati kami sebagai tuan rumah mohon di maafkan yang sebesar-besarnya.

Sekian sambutan dari kami selaku tuan rumah apa bila ada ucapan kami dan sambutan kami ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,,

Akhir kata…

Wassalamu’alaikum Warrahmatullah Wabarakattuh.

1
2