4 Calon Kuat Juara Liga Champions 2021/22, Chelsea Kandidat Kuat?

spot_imgspot_img

Bola, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Liga Champions 2021/22 akan segera dimulai. Undian atau drawing untuk menentukan 8 grup dengan masing-masing 4 tim akan dilakukan di Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021) malam WIB.

Chelsea merupakan juara Liga Champions musim lalu. The Blues mengangkat trofi tersebut setelah mengalahkan Manchester City di final.

Ini merupakan trofi Liga Champions kedua untuk Chelsea. Mereka pertama kali menjadi juara di kompetisi elit Eropa ini pada tahun 2012.

Real Madrid masih menjadi klub yang paling banyak juara Liga Champions. Raksasa Spanyol itu telah 13 kali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Final Liga Champions 2021/22 akan diselenggarakan di Saint Petersburg, Rusia. Lalu siapa saja tim yang berpeluang meraih juara pada musim ini?

Berikut ini 4 calon juara Liga Champions 2021/22.

Chelsea

Chelsea sudah menambah amunisi mereka di bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Baca Juga :   Jadwal Lengkap Liga Champions Matchday-3

Lukaku adalah striker yang tajam. Dia mencetak 30 gol dari 44 laga untuk Inter musim lalu. Sedangkan di Liga Champions, Lukaku mencetak empat gol dari lima laga.

Kedatangan Lukaku menambah kekuatan lini depan Chelsea. Thomas Tuchel pasti bertekad untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions.

PSG

PSG mampu tampil di final Liga Champions pada tahun 2020. Namun, raksasa asal Prancis tersebut gagal menjadi juara karena kalah dari Bayern Munchen.

Pada musim panas ini, PSG sudah memperkuat skuadnya secara besar-besaran. Pasukan Mauricio Pochettino berhasil mendatangkan Lionel Messi.

Baca Juga :   3 Klub Berpotensi Zidane Latih, Manchester United Berpeluang? Simak Yuk!

Selain Messi, PSG juga mendapatkan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos. Kedua pemain tersebut bisa mengantarkan Les Parisiens mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Manchester City

Manchester City tampil perkasa di Liga Champions musim lalu. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Chelsea di final.

Baca Juga :   3 Klub Berpotensi Zidane Latih, Manchester United Berpeluang? Simak Yuk!

Kekuatan The Citizens tidak banyak berubah pada musim ini. Lini serang mereka bahkan baru saja kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa.

Josep Guardiola pasti ingin membalas kekalahannya di final musim lalu. Dia punya banyak pemain berkualitas untuk berbuat banyak di Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen

Bayern Munchen selalu tampil baik di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Mereka bahkan mampu menjadi juara pada tahun 2020.

Robert Lewandowski masih menjadi andalan di lini depan Die Roten. Bomber Polandia itu tak pernah berhenti mencetak gol sehingga mereka memiliki peluang untuk memenangkan setiap pertandingan.

Bayern saat ini mengarungi musim bersama pelatih baru Julian Nagelsmann. Dia punya pengalaman bagus di Liga Champions saat menangani RB Leipzig. Bolanet.

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI