6 Cara Praktis Menyimpan Daging di Kulkas Agar Tetap Awet

Daging kurban yang didapat saat Idul Adha mungkin tidak akan langsung Anda olah. Untuk itu penting mengetahui cara menyimpan daging kurban di dalam kulkas.

Daging bisa membusuk, begitu juga dengan daging kurban. Jika sudah busuk daging tidak bisa dimasak. Selain menjijikkan ini juga berbahaya untuk kesehatan.

Agar tidak membusuk, menyimpan daging dengan benar perlu dilakukan. Salah satunya di dalam kulkas. Berikut cara menyimpan daging kurban di dalam kulkas agar tidak busuk.

- Iklan -

Cara menyimpan daging kurban dalam kulkas:

1. Langsung dimasukkan ke kulkas

Jika Anda tidak akan memasak daging kurban, simpan langsung ke dalam kulkas. Dilansir dari berbagai sumber, hindari menyimpannya di suhu ruang terlalu lama untuk menghindari pertumbuhan bakteri.

- Iklan -
Baca Juga:  Tips Hindari Pinjol Ilegal

2. Jangan dicuci

Jika daging dicuci, kandungan air di dalamnya akan semakin banyak. Ini bisa membuat daging mengalami frozen burn yang akan memengaruhi kualitas rasanya.

Selain itu, mencuci daging ternyata tidak benar-benar membersihkan bakteri yang menempel bahkan bisa terkontaminasi bakteri lain saat dicuci.

- Iklan -

3. Beri catatan tanggal

Anda bisa melabeli daging kurban di dalam kulkas agar bisa jadi pengingat mana daging yang telah lama membeku dan mana yang masih baru.

4. Pastikan temperatur

Suhu kulkas sangat penting untuk daging yang dibekukan. Pastikan suhu freezer di bawah -18° C. Anda juga sebaiknya tidak terlalu sering membuka pintu freezer jika tidak ada keperluan karena akan memengaruhi suhu di dalamnya.

Baca Juga:  Cara Lain Hilangkan Flek di Wajah Secara Alami

5. Marinasi daging

Melansir berbagai sumber, Anda juga bisa membumbui daging terlebih dahulu sebelum disimpan di kulkas. Ini bisa membuat Anda lebih mudah memasaknya di kemudian hari.

Bukan hanya itu, daging yang diberi bumbu lalu dibekukan membuat rasanya lebih meresap.

6. Cincang daging sebelum dibekukan

Cara termudah lainnya adalah dengan membuat daging cincang. Anda bisa mengiris tips daging kurban, lalu simpan di freezer. Ini memudahkan Anda memasaknya di kemudian hari.

Itulah cara menyimpan daging kurban di dalam kulkas, agar tidak busuk dan lebih tahan lama.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU