Alami Kerontokan Berlebih? Berikut 10 Tips Atasi Rambut Rontok Agar Terhindar Dari Kebotakan

FAJAR Pendidikan

Apakah rambut Anda rontok sehingga Anda bahkan takut untuk menyisirnya? Apakah Anda melihat rambut anda mengalami kebotakan?

Artinya, saatnya telah tiba untuk lebih memperhatikan dan mengaplikasikan metode berikut ke dalam rutinitas Anda, yang dapat mengendalikan rambut rontok.

Para ahli telah memberi tahu 10 makanan seperti itu, yang membantu mencegah rambut rontok.

Baik itu perubahan cuaca atau stres, apa pun alasannya, tetapi rambut rontok membuat Anda tegang. Ini adalah alasan mengapa orang menghabiskan ribuan rupee untuk produk untuk mencegah rambut rontok.

Namun, kebanyakan dari mereka lupa bahwa untuk rambut yang kuat, perhatian harus diberikan pada hal-hal yang berkaitan dengan makanan.

Jika Anda mengalami kerontokan rambut, Anda dapat mengontrol kerontokan rambut dengan menjadikan hal-hal tertentu sebagai bagian dari diet dan rutinitas perawatan rambut Anda.

Berikut 10 tips bermanfaat mengatasi kerontokan rambut:

  1. Aloe Vera (Tanaman Lidah Buaya)
    Menerapkan lidah buaya pada kulit kepala dan mengkonsumsi satu sendok teh setiap hari, mengurangi rambut rontok.
  2. Jus Bawang
    Kandungan belerang di dalamnya mencegah rambut rontok. Ini meningkatkan sirkulasi darah, yang memperkuat folikel rambut dan membuat rambut sehat.
  3. Telur dan Produk Susu
    Hal-hal seperti telur, susu, yogurt adalah sumber protein, vitamin, zat besi dan seng. Bahan-bahan ini bersama-sama membantu mengendalikan rambut rontok.
  4. Walnut

    Biotin, Vitamin-B, Vitamin-E, Protein, Magnesium Rich Walnut mengontrol rambut rontok.

  5. Wortel
    Jika Anda ingin rambut panjang dan kuat, maka masukkan wortel dalam diet Anda. Kaya vitamin A Sayuran ini membantu dalam pertumbuhan rambut.Kekurangan vitamin ini meningkatkan rambut rontok, jadi makan wortel terbukti membantu dalam mengendalikan masalah ini.Juga, mengontrol rambut rontok dengan menghilangkan masalah kulit kepala kering dan gatal.
  6. Bayam
    Bayam merupakan sumber zat besi, vitamin A, vitamin C dan protein. Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab utama rambut rontok.Dalam situasi seperti itu, bayam tidak hanya akan menghilangkan kekurangan ini, tetapi sebum alami yang ada di dalamnya akan bertindak sebagai kondisioner untuk rambut.Asam omega-3, magnesium, potasium, dan kalsium yang ada dalam sayuran ini juga membantu menjaga kesehatan kulit kepala.
  7. daun mimba
    Neem dikenal karena khasiat obatnya. Dapat digunakan sebagai masker untuk mencegah rambut rontok.Untuk membuatnya, rebus daun mimba lalu giling hingga menjadi pasta. Oleskan pasta setelah keramas. Cuci rambut setelah 30 menit. Gunakan dua kali seminggu.
  8. Gooseberry
    salah satu penyebab utama kerontokan rambut adalah kekurangan vitamin C. Vitamin ini banyak ditemukan di Amla.Selain makan amla dan minum jusnya, jusnya bisa langsung dioleskan ke kulit kepala. Ini tidak kurang dari tonik untuk rambut.
  9. teh hijau
    Kebanyakan orang tahu tentang manfaat kesehatan dari teh hijau . Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa teh ini juga dapat mengurangi rambut rontok.Teh hijau meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus meremajakan folikel. Menurut Dr Batra, secangkir teh ini setiap hari membantu rambut tumbuh dengan cara yang sehat.
  10. Jus buah Bit
    Jus bit membantu mengatasi kekurangan nutrisi yang menyebabkan rambut rontok. Bit mengandung vitamin-C, vitamin-B6, magnesium, potasium dan protein.Bersama-sama elemen-elemen ini memperkuat rambut dari akarnya. Seiring dengan ini, kulit kepala juga menjadi sehat dan kualitas rambut meningkat.
BACA JUGA :   Terapi Buah, Bisa Menghilangkan Racun di Dalam Tubuh

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI