Anggota Posko 2 Bontoloe PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan Terkait Kepesertaan BPJS di Kantor Desa Bontoloe

Anggota Posko 2 Bontoloe Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kegiatan “Penyuluhan Terkait Kepesertaan BPJS” di Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar pada hari Kamis, 13 Januari 2022.

Kegiatan penyuluhan terkait kepesertaan BPJS tersebut berlangsung mulai pukul 09.00-13.00 WITA.

Sembari menunggu untuk mengambil kartu vaksin setelah selesai melakukan vaksinasi dosis kedua, masyarakat Desa Bontoloe dari beberapa dusun yaitu Dusun Sapanjang, Dusun Tala-tala, Dusun Timbuseng, Dusun Kalumpang, Dusun Bontoloe dan Dusun Bobojangan mengikuti penyuluhan BPJS.

- Iklan -
Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa Bontoloe terkait dengan BPJS, terutama bagi masyarakat Desa Bontoloe yang memiliki kartu BPJS lebih dari satu agar menonaktifkan kartu yang tidak digunakan, sehingga kuota BPJS untuk Kabupaten Takalar bisa tercukupi.

Ketika berkoordinasi dengan staf BPJS di Puskesmas Galesong, staf BPJS menjelaskan bahwa permasalahan terkait dengan kepesertaan BPJS dikarenakan mayoritas masyarakat di Kabupaten Takalar memiliki kartu BPJS lebih dari satu, sehingga warga lainnya tidak bisa mendaftar BPJS akibat kuota yang sudah melebihi batas.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Selain itu, diawal danĀ  diakhir penyuluhan BPJS Anggota Posko 2 Bontoloe Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II juga membagikan pre posttest terkait BPJS untuk mengukur pengetahuan masyarakat Desa Bontoloe sebelum dan sesudah penyuluhan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU