Posko 2 PBL II FKM Unhas Laksanakan Seminar Akhir di Kantor Desa Bontoloe

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Posko 2 Pengalaman Belajar Lapangan (PBL II) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan seminar akhir di Kantor Desa Bontolo. Selasa, 18 Januari 2022.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melaporkan segala intervensi yang telah dilakukan oleh mahasiswa posko 2 selama PBL II di Desa Bontoloe dan sebagai bahan evaluasi pada PBL III.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bontoloe H. Amir Guliling, SE., MM., dan jajaran perangkat desa, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, kepala dusun, kader puskesmas, masyarakat Desa Bontoloe dan seluruh anggota posko 2.

BACA JUGA :   Tim Sharia Business Plan Forkeis UIN Alauddin Juara III di Temilreg X Fossei

Seminar akhir yang dilaksanakan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Bontoloe dan ia berharap semua intervensi yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Bontoloe.

Adapun intervensi yang telah dilakukan selama PBL II di Desa Bontoloe yaitu, pemasangan spanduk 7M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas;

Melakukan vaksinasi dan Mengkonsumsi makanan sehat), Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Sekolah Dasar, Penyuluhan terkait BPJS dan Door to Door Buku Saku Hipertensi.

BACA JUGA :   Poltekbos Gandeng SMKN 1 Gowa, Beri Edukasi Robotika

Anggota Posko 2 Bontoloe mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Bontoloe yang telah menerima kehadiran semua anggota posko 2 dengan baik dan membantu segala bentuk intervensi yang dilakukan.

Posko 2 Desa Bontoloe beranggotakan 7 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yaitu, Adinda Ratu Nursholehaty, Fikriyyah Utami, Nur Devi Syamsir, Jelsy Kurnia Sapu’, Widia Meilia Yusuf, Fitrah Chairunnisa Firman dan Tiara Rahmadhan. Supervisor Posko 2 Desa Bontoloe Bapak Dian Saputra Marzuki, SKM., M.Kes.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI