Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 20 November 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Injil Katolik hari ini Minggu 20 November 2022 yang dilansir dari thekatolik.com lengkap dengan Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil Katolik hari lengkap dengan bacaan dan baik pengantar injil.

Bacaan Injil Hari Minggu 20 November 2022

Kalender Liturgi 20 November 2022

HARI RAYA TUHAN KITA YESUS KRISTUS RAJA SEMESTA ALAM

Santo Feliks dari Valois, Pengaku Iman, Santo Edmund, Pengaku Iman

Warna Liturgi Putih

Bacaan Pertama: 2 Samuel 5:1-3

Mereka mengurapi Daud menjadi raja atas Israel.

- Advertisement -

Sekali peristiwa datanglah segala suku Israel kepada Daud di Hebron. Mereka itu berkata, “Ketahuilah, kami ini darah dagingmu.

Telah lama, yakni ketika Saul masih memerintah atas kami, engkaulah yang memimpin segala gerakan orang Israel.

Lagipula Tuhan telah berfirman kepadamu: Engkaulah yang harus menggembalakan umat-Ku Israel, dan engkaulah yang menjadi raja atas Israel.”

Maka datanglah semua tua-tua Israel menghadap Daud di Hebron, lalu Daud mengadakan perjanjian dengan mereka di sana, di hadapan Tuhan. Kemudian mereka mengurapi Daud menjadi raja atas Israel.

Mazmur Tanggapan: Mzm 122.1-2.4-5

Ref. ‘Ku menuju ke altar Allah dengan sukacita.

  • Ku bersukacita waktu orang berkata kepadaku: Mari kita pergi ke rumah Tuhan. Sekarang kaki kami berdiri di gerbangmu, hai Yerusalem.
  • Kepadamu suku-suku berziarah, yakni suku-suku Tuhan, untuk bersyukur pada nama Tuhan sesuai dengan peraturan.
BACA JUGA :   Bacaan Injil Katolik Hari Ini Sabtu 26 November 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bacaan Kedua: Kolose 1:12-20

Allah telah memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang terkasih.

Saudara-saudara, semoga kamu mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang membuat kamu layak mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam Kerajaan Terang.

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang terkasih; di dalam Kristus itulah kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

Kristus adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, Dia adalah yang sulung, yang lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di surga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana maupun kerajaan, baik pemerintah maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

Ia ada mendahului segala sesuatu, dan segala sesuatu ada di dalam Dia. Dialah kepala tubuh, yaitu jemaat.

Dialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia lebih utama dalam segala sesuatu.

Seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia, dan oleh Dialah Allah memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi maupun yang ada di surga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus.

BACA JUGA :   Bacaan Injil Katolik Hari Ini Senin 28 November 2022, Lengkap dengan Pengantar Injil

Bait Pengantar Injil: Markus 11:9.10

Ref. Alleluya, alleluya, alleluya.

  • Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan! Diberkatilah Kerajaan yang datang, Kerajaan bapa kita Daud!

Bacaan Injil: Lukas 23:35-43

Tuhan, ingatlah akan daku, apabila Engkau datang sebagai Raja.

Ketika Yesus bergantung di salib, pemimpin-pemimpin bangsa Yahudi mengejek-Nya, “Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia benar-benar Mesias, orang yang dipilih Allah!”

Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya dan berkata, “Jika Engkau raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu!” Ada juga tulisan di atas kepala-Nya, “Inilah Raja Orang Yahudi”.

Salah seorang dari penjahat yang digantung itu menghujat Yesus, katanya, “Bukankah Engkau Kristus?” Selamatkanlah diri-Mu sendiri dan kami!” Tetapi penjahat yang seorang lagi menegur dia, katanya, “Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah?

Padahal engkau menerima hukuman yang sama! Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita. Tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah.”

Lalu ia berkata kepada Yesus, “Yesus, ingatlah akan daku, apabila Engkau datang sebagai Raja!” Kata Yesus kepadanya, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama Aku di dalam Firdaus.”

Demikianlah Injil Tuhan.

Bagikan

BACA JUGA:

3 Doa Mustajab, Baca di Sujud Terakhir Saat Salat

Selain dengan berusaha keras, Islam mengharukan umatnya untuk berdoa agar jalan rezekinya selalu diberi kelancaran dan keberkahan. Berdoa adalah senjata yang tidak terlihat yang...

Khutbah Jumat Terbaru, Singkat dan Padat, Tema “Tahun Baru Islam”

Sebentar lagi Jumat muslim akan memasuki bulan Muharram 1444 H yang akan jatuh mulai tanggal 30 Juli 2022. Tanggal 1 Muharram sendiri juga dikenal sebagai...

Renungan Harian Katolik Kamis 24 November 2022: Yerusalem akan Diinjak-injak oleh Para Bangsa Asing Sampai Genaplah Zaman Bangsa-bangsa itu

Renungan Harian Katolik hari ini, Kamis 24 November 2022 berjudul: “Yerusalem akan Diinjak-injak oleh Para Bangsa Asing Sampai Genaplah Zaman Bangsa-bangsa itu”. Renungan Harian Katolik...

Renungan Harian Kristen, Selasa 4 Oktober 2022: Visi (Penglihatan) (dari Allah) dan Realitas

Renungan Harian Kristen hari ini, Selasa 4 Oktober 2022 berjudul: “Visi (Penglihatan) (dari Allah) dan Realitas”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari...

Renungan Harian Kristen, Jumat 23 September 2022: Sasaran Seorang Pengabar Injil

Renungan Harian Kristen hari ini, Kamis 22 September 2022 berjudul: “Sasaran Seorang Pengabar Injil”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Lukas 18:31 Renungan...

POPULER

9 Daftar Bahan Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Barangkali tidak ada lagi rumah tangga yang tidak memiliki kulkas di rumah. Anak kosan bahkan juga rata – rata memilikinya. Meskipun fisiknya kecil. Namun, tidak...