Wednesday, July 8, 2020

Bremen Law Grup di Miami-AS Juga Tuntut Pemimpin China Harus Bertanggung Jawab Atas Pandemi Corona

Firma Hukum tersebut punya pengalaman memenangkan gugatan terhadap China.

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tak hanya negara negara melalui kuasa hukumnya yang ramai menuntut China harus bertanggung jawab pandemi corona dari Wuhan.

Sebuah Firma Hukum perusahaan yang bermarkas di Miami, AS dimana Joe Biden, calon presiden dari Partai Demokrat menjabat Penasehat, Bremen Law Grup, juga menuntut pemimpin China harus bertanggung jawab atas pandemi corona. “Pemimpin Tiongkok harus bertanggung jawab atas tindakan mereka. Tujuan kami adalah mengungkap kebenaran”, tutur Jeremy Alters,Kepala Ahli Strategi Bremen Law Group.

Firma Hukum tersebut punya pengalaman memenangkan gugatan terhadap China. Dia memenangkan USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun, kasing terhadap China atas pembuatan bahan bangunan yang rusak.

Pengacaranya berpendapat, meskipun negara memiliki kekebalan hukum, ada pengecualian di bawah hukum AS. Untuk kerusakan pribadi atau properti dan untuk tindakan di luar negeri yang berdampak pada bisnis di lingkungan mereka sendiri.

Olivier Babylone (38), salah satu penggugat lain dari Inggris mengaku penghasilannya turun drastis dan sampai harus dirawat di rumah sakit, karena virus corona. “Saya telah terluka secara finansial. Banyak orang yang kehilangan nyawa. Kita perlu tahu siapa yang harus bertanggung jawab”, paparnya.

Ada lagi Lorraine Canggiono, seorang administrator di New York. Dia terjangkit corona bersama 9 anggota keluarganya setelah menghadiri acara pernikahan. Ayah dan bibinya meninggal. (CnnI./ana)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI