Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Kelompok Pengajian Indonesia (KPI) Macquarie sukses mengadakan kajian rutin yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama. Berbeda dengan kajian-kajian sebelumnya, kajian kali ini dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama perwakilan komunitas Muslim Indonesia dan dihadiri langsung oleh Konsulat Jenderal Indonesia untuk New South Wales, Queensland dan South Australia, Bapak Vedi Kurnia Buana bersama istri.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan kelompok pengajian seperti dari IQRO Foundation, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi, Pengajian Kaifa NU, Human Appeal, Indonesian Diaspora Network dan Surau Sydney Australia ini dilksanakan di Mahboba’s Promise, Marsfield, New South Wales.

Dalam sambutannya, Vedi Kurnia Buana menyambut baik inisiatif yang dilaksanakan oleh KPI Macquarie. Tak lupa, dirinya mengingatkan tentang pentingnya menuntut ilmu terutama bagi anggota KPI Macquarie yang saat ini masih melaksanakan kuliah di Universitas Macquarie. “Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat.”

- Iklan -

Hakim, salah seorang tokoh KPI Macquarie menjelaskan bahwa KPI Macquarie adalah kelompok pengajian yang berdiri tahun 1999 yang dibentuk oleh mahasiswa muslim dari Indonesia yang sedang kuliah di Macquarie University. Seiring berjalannya waktu, KPI Macquarie berkembang tidak hanya menjadi tempat mahasiswa tetapi juga menjadi tempat berkumpul bagi warga Muslim Indonesia yang tinggal di sekitar Macquarie Park.

Iqbal ‘Imari, salah seorang Dosen Universitas Darussalam Gontor yang saat ini sedang berada di Sydney, Australia didaulat untuk menjadi pengisi kajian. Dalam kajiannya, ustad Iqbal memaparkan tentang kisah-kisah teladan yang terjadi di Bulan Ramadan.

Ketua KPI Macquarie, Syamsul Arif Galib, mengungkapkan bahwa kesuksesan acara ini tidak lepas dari usaha bersama jamaah KPI Macquare. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Konjen bersama istri untuk hadir dalam kegiatan ini. Tak lupa kepada ibu-ibu pengajian yang atas kerja kerasnya menghadirkan beragam macam makanan sebagai hidangan buka puasa. Makanan ini menjadi obat rindu akan kampung halaman.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU