- Advertisement -

Cara Menjaga Tubuh yang Mudah Lelah saat Beraktivitas, Harus Waspada

Cara Menjaga Tubuh yang Mudah Lelah saat Beraktivitas, Saat beraktivitas bagi sebagian orang kadang memiliki kadar capek yang lebih cepat. Kelelahan, cepat ngantuk dan malas akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Oleh karena itu pentingnya bagi kita semua untuk menjaga gaya hidup yang lebih baik agar bermanfaat bagi kesehatan dan tidak menjadi dampak buruk bagi kesehatan kelak.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Karena itu dilansir Fajar Pendidikan dari Yoursay.id dari Her Campus. Simak berikut ini Cara Menjaga Tubuh yang Mudah Lelah saat Beraktivitas….

Cara Menjaga Tubuh yang Mudah Lelah

Penuhi nutrisi tubuh dengan baik

Seperti kita ketahui makanan turut berperan penting untuk kebugaran tubuh. Apabila tubuh tidak mendapat vitamin dan mineral yang cukup maka jangan heran jika tubuh cepat merasa lelah.

BACA JUGA:  5 Rahasia Sukses Dalam Karir Apapun

Tak hanya itu, ganti cemilan yang tidak sehat dengan buah untuk menambah energi.  Jadi, pastikan untuk makan teratur dengan gizi yang cukup agar tubuh selalu bugar menjalani hari.

Mulai tidur lebih baik

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Nah, tips pertama adalah memulai tidur yang baik. Artinya kita harus memiliki waktu tidur selama 7-8 jam tiap malam. Selain itu, pastikan untuk tidur sebelum tengah malam. Maka memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang baik sangat dianjurkan untuk melepas lelah.

Kelola stres

Memiliki berbagai tekanan dan tidak ada upaya untuk memperbaikinya akan membahayakan tubuh kita. Tubuh tidak bisa rilek dan terus tertekan sehingga akan terus menyedot energi yang kita miliki saat stress.

Oleh karena itu, mengelola stress sangat dianjurkan agar tubuh tetap bugar.  Kita bisa memulai dengan meditasi, yoga, ataupun kegiatan lain yang dapat membuat stress berkurang. Mengelola stress ini akan membuat kita lebih bijak menghadapi stress berikutnya dan memiliki energi yang lebih banyak untuk beraktivitas.

BACA JUGA:  Tips 4 Cara Merawat Barang Berbahan Kulit, Tas, Jaket, Sepatu

Memeriksakan diri ke dokter

Kelelahan yang tidak dipicu oleh aktivitas berat bukan hanya sekedar lelah biasa. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya memeriksakan diri ke dokter jika berbagai cara tidak membuat tubuh lebih baik.

Lebih lanjut kelelahan seperti ini biasanya tidak merasa lebih baik bahkan setelah seharian beristirahat. Jadi, dengan memeriksakan diri ke dokter kita akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh sehingga kita akan menjadi lebih baik.

Bagikan

BACA JUGA:

Tips Menghindari COD Fiktif saat 12.12

Istilah COD atau cash on delivery tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Arti dari cash on delivery adalah jual beli yang metode pembayarannya dilakukan...

Investor Pemula, Begini Tips Tanam Saham di Reksadana!

Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang diperuntukkan tak hanya bagi investor senior tetapi juga pemula. Mengapa bisa begitu? Sebab setoran awal reksadana relatif...

Pola Tidur Berantakan, Berikut 9 Cara Perbaiki Menjadi Lebih Teratur dan Sehat

Selain rutin berolahraga, menjaga tidur Anda tetap dalam kualitas yang baik adalah cara untuk menjaga kesehatan tubuh tetap optimal. Sebaliknya jika pola tidur Anda...

Tes Bebas Corona Setiap Pagi, Lakukan Ini

Murah, Sederhana dan Praktis FAJARPENDIDIKAN.co.id - Awalnya, infeksi virus corona mungkin tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi. Gejala klinis baru terlihat, antara 7 – 28 hari setelah...

7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat, Salah Satunya dengan Air Garam

Hidung tersumbat menjadi salah satu gejala yang dapat ditemui pada penderita Covid-19 varian Omicron. Berikut cara mengatasi hidung tersumbat. Hidung tersumbat bisa sangat mengganggu...

POPULER