Cara Pin Postingan Foto dan Video Instagram di Android Maupun iPhone

FAJAR Pendidikan

Postingan atau unggahan video dan foto Instagram kini bisa disematkan (pin) oleh pengguna berkat fitur yang baru saja dirilis. Berikut cara pin postingan Instagram di Android Maupun iPhone dalam artikel ini.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menyematkan hingga tiga foto dan video ke kisi profil. Pengguna dapat memilih foto mana yang akan disematkan ke bagian atas kisi profil dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas foto atau video dan memilih “Sematkan ke profil Anda.”

Ini bisa jadi cara yang bagus untuk memperlihatkan konten terbaikmu di platform media sosial tersebut, tanpa harus membuat orang lain melakukan scrolling di profilmu, apalagi jika kamu sudah mengunggah ratusan atau ribuan postingan.

BACA JUGA :   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A52s 5G Terbaru Per Agustus 2022

Cara Pin Postingan di Instagram di Android dan iPhone

Berikut ini langkah-langkah menyematkan atau melakukan pin postingan Instagram, yang sangat mudah dilakukan baik di Android maupun iPhone:

  1. Masuk ke profilmu lewat tab di sebelah kanan bawah aplikasi Instagram
  2. Pilih salah satu unggahan yang ingin disematkan, lalu pilih ikon tiga titik di kanan atas unggahan tersebut
  3. Pilih Pin to your profile

Selain itu, kamu juga bisa mencabut unggahan yang sudah di-pin kapan saja. Nantinya, postingan Instagram tersebut akan kembali ke posisi awalnya apabila sudah tidak lagi disematkan di bagian teratas profilmu. Berikut caranya:

  1. Masuk ke profilmu lewat tab di sebelah kanan bawah aplikasi Instagram
  2. Pilih salah satu unggahan yang ingin disematkan, lalu pilih ikon tiga titik di kanan atas unggahan tersebut
  3. Pilih Unpin from profile
BACA JUGA :   Cara Download YouTube Pakai YTMP3, Ubah Youtube Jadi Lagu (MP3), Mudah Banget!

Bagi Anda pembuat konten, fitur ini mampu membuat postingan Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk menonjolkan karya terbaik Anda. Dan jika Anda menjalankan bisnis, Anda dapat menyematkan postingan di sekitar promosi, penawaran, atau kampanye apa pun yang mungkin Anda jalankan saat itu.

Bila pengguna menambahkan pin lebih dari tiga postingan, maka postingan yang telah disematkan pertama kali bakal dikembalikan ke posisi semula dalam daftar halaman profil. Itulah cara pin postingan di Instagram pada iPhone dan ponsel Android, selama

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI