Copenhangen Vs Dortmund : Prediksi, H2H, Line Up dan Live Streaming

Borussia Dortmund mengakhiri kampanye penyisihan grup Liga Champions mereka dengan perjalanan ke Denmark untuk menghadapi Kopenhagen pada Rabu malam.

Sementara tuan rumah dijamin finis di dasar Grup G, tim tamu telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa.

Kopenhagen adalah salah satu dari hanya empat tim di Liga Champions musim ini yang belum pernah menang di babak penyisihan grup, setelah seri dua kali dan kalah tiga kali dari lima pertandingan pertama mereka di Grup G, dan mereka adalah satu-satunya tim yang gagal mencetak gol.

Memang, kedua hasil imbang terjadi di kandang sendiri melawan Sevilla dan Manchester City, yang menjadi pertanda baik bagi tim asuhan Jacob Nestrup menjelang pertandingan grup terakhir mereka dengan Dortmund.

- Advertisement -

Kopenhagen sebenarnya adalah satu-satunya tim dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions yang bermain imbang tanpa gol empat kali berturut-turut di kandang sendiri, termasuk dua di musim 2016-17.

Selain itu, Byens Hold mencatatkan clean sheet dalam 60% pertandingan Liga Champions mereka di Parken Stadium, persentase terbaik dari tim mana pun dalam sejarah kompetisi yang memainkan setidaknya 10 pertandingan.

Namun demikian, nasib Grup G Kopenhagen disegel pekan lalu ketika mereka menderita kekalahan tandang 3-0 melawan Sevilla, hasil yang berarti tim La Liga dijamin finis ketiga dengan biaya mereka dan turun ke babak sistem gugur Liga Europa.

BACA JUGA :   26 Daftar Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Kopenhagen menanggapi kekalahan mereka di Spanyol Selatan dengan kemenangan tandang 2-0 atas Randers di Liga Super Denmark akhir pekan lalu. Juara papan atas 14 kali itu telah mengalami awal yang sulit untuk mempertahankan gelar mereka sejauh musim ini dan saat ini duduk 10 poin di belakang pemimpin liga Nordsjaelland setelah 15 pertandingan.

Tim asuhan Neestrup, yang telah kalah dalam tiga pertemuan Eropa sebelumnya dengan Dortmund, akan berusaha untuk menghindari menjadi tim keempat dalam sejarah Liga Champions yang tidak mencetak satu gol pun di babak penyisihan grup setelah Deportivo La Coruna pada 2004-05, Maccabi Haifa pada 2009 -10 dan Dinamo Zagreb pada 2016-17.

Setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa kali ini berkat hasil imbang tanpa gol di kandang dengan juara Grup G Manchester City pekan lalu.

BVB dijamin finis sebagai runner-up Grup G karena rekor head-to-head yang unggul dari Man City, dan lawan mereka di babak sistem gugur akan ditentukan saat pengundian dilakukan pada 7 November.

Head to Head

Head-to-Head di European Cup/Liga Champions

Pertemuan: 1
FC Copenhagen menang: 0
Gol FC Copenhagen: 0
Seri: 0
Borussia Dortmund menang: 1
Gol Borussia Dortmund: 3.

BACA JUGA :   Portugal Vs Uruguay : Prediksi, H2H, Line Up, Review dan Live Streaming

3 Pertemuan Terakhir

06-09-2022 Dortmund 3-0 Copenhagen (UCL)
05-12-2001 Dortmund 1-0 Copenhagen (UEFA Cup)
23-11-2001 Copenhagen 0-1 Dortmund (UEFA Cup).

5 Pertandingan Terakhir FC Copenhagen (S-S-S-K-M)

16-10-22 Brondby 1-1 Copenhagen (Liga)
19-10-22 Hobro 1-1 Copenhagen (Piala Domestik)
22-10-22 Copenhagen 1-1 Midtjylland (Liga)
25-10-22 Sevilla 3-0 Copenhagen (UCL)
29-10-22 Randers 0-2 Copenhagen (Liga).

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund (K-M-M-S-M)

16-10-22 U Berlin 2-0 Dortmund (Bundesliga)
19-10-22 Hannover 0-2 Dortmund (DFB Pokal)
22-10-22 Dortmund 5-0 Stuttgart (Bundesliga)
26-10-22 Dortmund 0-0 City (UCL)
29-10-22 Frankfurt 1-2 Dortmund (Bundesliga).

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain awal Kopenhagen:

Grabara; Diks, Vavro, Lund, Kristiansen; Lerager, Stamenic, Claesson; Bardghji, Haraldsson, Daramy

Prediksi susunan pemain awal Borussia Dortmund:

Meyer; Sule, Hummels, Schlotterbeck, Hazard; Ozcan, Bellingham; Serigala, Brandt, Reyna; sederhana

Prediksi Skor : Kopenhagen 0-2 Borussia Dortmund

Kopenhagen akan bersemangat untuk mengakhiri kampanye penyisihan grup mereka pada yang tinggi dan setidaknya mencetak gol pertama mereka di kompetisi musim ini untuk memberikan pendukung tuan rumah sesuatu untuk menghibur.

Namun, mereka mungkin berjuang untuk menembus lini belakang Dortmund yang tangguh, yang telah mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir, dan pakaian Jerman akan dianggap sebagai favorit untuk mengklaim poin maksimum bahkan jika mereka memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa nama bintang.

Bagikan

BACA JUGA:

Aston Villa vs Brentfrod: Prediksi, H2H, Line Up dan Live Streaming

Artikel ini berisi jadwal, prediksi, h2h, line up, Live Streaming dan klaseman Aston Villa vs Brentfrod, lanjutan pertandingan Liga Inggris. Steven Gerrard resmi dipecat Aston Villa. Pemecatan itu terjadi...

Kiper Muda Calon Pemain Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari sepakbola Tanah Air, di mana kiper klub Tornado FC yang bermain di Liga 3 2021-2022, yakni Taufik Ramsyah telah meninggal...

Jadwal, Prediksi, Link Live Streaming BRI Liga 1: Bhayangkara FC vs PSM Makassar 6 November 2021

Bhayangkara FC dan PSM Makassar akan saling berhadapan pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (6/11/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo,...

Skills Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru Lagi di Liga Champions 2021-2022

Nama Cristiano Ronaldo kembali terukir di buku rekor usai membantu Manchester United (MU) menumbangkan Villareal. Cristiano Ronaldo menjadi sorotan utama ketika MU membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Villarreal dalam matchday kelima fase...

Profil Razzaa Fachrezi Pemain Timnas U-19, Disebut Pemain Titipan

Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprahnya di ajang Piala AFF U-19 2022 dengan hasil imbang melawan Vietnam, dan salah satu penggawa Garuda Nusantara Razzaa Fachrezi...

POPULER