Daun Kenikir, Mampu Membunuh 98 % Sel Kanker Payudara

FAJAR Pendidikan

Luar biasa ternyata dahsyatnya DAUN KENIKIR. Tanaman Ini, ditemukan Mampu Membunuh : 98% Sel Kanker payudara. Dahsyatnya lagi, bereaksi hanya dalam waktu 16 Jam.

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Life Science, Tanaman ini telah digunakan dalam Pengobatan China dan mampu membunuh 98 persen Sel-sel Kanker Payudara Hanya dalam waktu Kurang dari 16 jam.

Jika tanaman ini digunakan Tanpa Campuran bahan lainnya, akan Menurunkan Sebesar 98 persen dari Sel-sel Kanker Payudara. Tapi jika tanaman ini dikombinasikan dengan tanaman Apsintus, hasil nya akan meng hilangkan hampir sepenuhnya dari sel-sel kanker di didalam tubuh penderitanya .

Di masa lalu, tanaman ini digunakan sebagai obat Anti Malaria Yang Kuat. Kini, Tanaman ini telah Terbukti Secara Efektif Mampu Melawan Sel Kanker Juga. Lalu, Tanaman Ajaib ini juga disebut ARTEMISININ. Tanaman ini merupakan Turunan dari Tanaman APSINTUS (ARTEMISI ANNUA).

Ada banyak penelitian yang membuktikan, Artemisinin secara efektif dapat Menyembuhkan Penyakit. Ekstrak tanaman ini telah diguna kan di China untuk melawan penyakit malaria selama ribuan tahun.

The bioengineers Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington, Seattle,🌟 adalah dua ilmuwan yang pertama kali menemukan hal ini. Hasil penelitian mereka telah membuktikan bahwa sel kanker akan mengalami APOPTOSIS (Hancur Dengan Sendirinya). Itulah makanya, sampai saat ini, sangat Sulit untuk Mendapat kan Ekstrak tanaman ini dengan Harga Rendah.

Tetapi, dengan meningkatnya permintaan atas tanaman ini, harga yang ditawarkan perlahan mulai bisa diterima masyarakat. Produsen farmasi Perancis “Sanofi” berusaha memproduksi sekitar 50-60 ton Artemisinin setiap tahunnya, dan berharap jumlah tersebut dapat memenuhi permintaan pasar dunia.

Anda Penasaran ?..Nggak usah dipikir pusing TANAMAN INI BANYAK DI INDONESIA namanya KENIKIR.Wooo enak tenan Sing suka digawe lalapan, juga suka dibuat pecel, gantinya kangkung murah meriah di Kebun2 ada.

Hayooo nambah Pot Tanaman KENIKIR.Ini rupanya Misteri Kenapa Wanita di Cina Jarang / Tidak Terkena Kanker Payudara ?

Kandungan Kimia Kenikir

Kenikir mengandung zat kimia seperti 0,1% tagetiin, terthienyl, 0,74% helenian, flavosantin. Tanaman ini bersifat pahit serta sejuk. Akar kenikir mengandung senyawa antioksidan yang baik untuk menolak radikal bebas. Selain itu, kenikir juga mengandung minyak atsiri, saponin, flavonoida polifenol, protein, lemak, kalsium, vitamin A, serta karbohidrat.

BACA JUGA :   Kelapa Hijau Bisa Hancurkan Batu Ginjal ?

Efek Farmokologis :menambah nafsu makan, menguatkan jantung dan pengusir Nyamuk

Dosis :

Ambil 5 sampai 7 lembar daun kenikir rebus dengan 400 cc jadikan 1 gelas (200 cc) minum selagi hangat. Berikut ini Abstrak penelitian yang dilakukan di UNIV. WAHID HASYIM. Tentang khasiat kenikir. Sebagai pendukung dan bukti ilmiah yang mendukung kenikir sebagai obat kanker payudara.

Abstrak

Kanker adalah penyakit mematikan. Kuersetin, senyawa aktif daun kenikir (Cosmos caudatus Kunth.) memiliki aktivitas agen kemoterapi terhadap sel kanker payudara T47D.
Namun, mekanisme aksi kuersetin sebagai pemacu apoptosis belum diketahui.

Metode in silico adalah cara memprediksi interaksi tersebut. Penelitian ini bertujuan membuktikan adanya afinitas dan mengetahui mekanisme aksi kuersetin, senyawa aktif daun kenikir dengan protein Bcl-2 (4LVT, 4MAN, 4XLD dan 2W3L) sebagai pemacu apoptosis sel kanker payudara T47D secara in silico.

Uji in silico dilakukan teknik docking antara senyawa kuersetin dengan protein reseptor Bcl-2 (4LVT, 4MAN, 4LXD dan 2W3L).

Doxorubicin digunakan sebagai pembanding. Validasi metode in silico didasarkan pada nilai RMSD (<2,0 Å). Hasil validasi menggunakan software PLANTS, YASARA, MarvinSketch dan Pendrivelinux. Prediksi efek pemacu apoptosis sel kanker payudara T47D didasarkan pada hasil skor docking.

Hasil uji in silico menunjukkan senyawa aktif kuersetin memiliki afinitas yang baik pada protein reseptor Bcl-2 4LVT dan 2W3L. Nilai skor docking 4LVT adalah -67,0414 dan 2W3L adalah -69,7025 lebih rendah daripada ligan native 1XJ (-51,4097) dan DRO (-1,96087). Akan tetapi, skor docking kuersetin lebih tinggi daripada doxorubicin. Mekanisme aksinya menekan anti apoptosis pada sel kanker payudara T47D

1. Obat Maag dan lemah lambung

Daun kenikir memiliki kandungan tokoferol, polifenol, dan hidroksieugenol yang bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Zat ini juga dapat menguatkan otot sphingter lambung, yang bekerja untuk menerima berbagai asupan makanan tanpa membahayakan lambung seseorang.

BACA JUGA :   Ini Tips Bantuan Awal Pada Seorang Ketika Terkena STROKE

Untuk mengkonsumsi daun kenikir, dapat merebusnya dengan menambahkan garam kemudian memakannya dalam bentuk lalapan.

2. Obat Lemah Jantung

Daun kenikir mengandung manfaat antioksidan dan flavonoid yang berperan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Jika di area jantung, senyawa flavonoid ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dengan cara memperkuat otot jantung dan pembuluh darah untuk mengalirkan darah.
Anda dapat merebus 5 lembar daun kenikir dengan 250ml air, kemudian meminum air rebusannya 2 kali sehari.

3. Obat Kanker

Daun kenikir dengan kandungan senyawa saponin, terpenoid, flavonoid dan antioksidan yang mampu melawan kanker, seperti kanker payudara, kanker lambung dan kanker hati.
Untuk menanggulangi penyakit kanker dapat mengkonsumsi rebusan daun kenikir sesering mungkin, namun tetap mengkonsumsi manfaat air putih yang berfungsi untuk pelarut zat agar mudah terbawa oleh darah.

4. Obat Gondongan

Saat digunakan sebagai obat gondongan, cara membuat obat daun kenikir ini terlebih dahulu yaitu :

  • Menumbuk daun kenikir hingga halus
  • Setelah halus kemudian dicampur dengan cuka, dengan perbandingan 1:1
  • Dioleskan pada bagian yang sakit 3 kali dalam sehari.
  • Daun kenikir dengan senyawa polifenol dan tokoferol bermanfaat meredakan peradangan akibat gondongan.

5. Obat Payudara Bengkak

Daun kenikir dapat mengobati payudara yang bengkak akibat terus-menerus mengeluarkan ASI. Cara pembuatan obatnya yaitu :

  • Ambil beberapa helai daun
  • Siapkan kompor dengan api kecil, kemudian dibakar hingga layu
  • Usapkan ke sekitar payudara selagi hangat
  • Pengobatan dilakukan 3 kali sehari
  • Senyawa terpenoid dan anti inflamasi yang dimilikinya akan meredakan pembengkakan yang terjadi.

6. Obat Cuci Darah

Daun kenikir memiliki kandungan manfaat vitamin E, antioksidan, dan flavonoid yang dapat menetralkan racun yang terbawa darah. Jika dikonsumsi teratur akan membersihkan darah dari racun yang tidak sengaja masuk dalam tubuh.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI