Wednesday, July 8, 2020

Departemen Manajemen Rumah Sakit FKM Unhas Gelar Sosialisasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 19 Oktober 2019 di Pulau Kodingareng dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas).

Salah satu kegiatannya adalah sosialisasi pelayanan prima bagi tenaga kesehatan Puskesmas Pulau Kodingareng.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dan Departemen Manajemen Rumah Sakit FKM Unhas yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, yang dipimpin oleh Adelia Ady Mangilep, SKM, MARS.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pulau Kodingareng, tenaga kesehatan di Puskesmas hendaknya memberikan pelayanan yang prima sehingga dapat memenuhi kepuasan pasien maupun masyarakat,” jelas Adelia.

Sosialisasi ini dibuka dengan permainan yang bertujuan untuk mengingatkan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas untuk senantiasa berkata positif terhadap pasien dan masyarakat karena kata-kata positif akan membawa dampak yang baik bagi pasien maupun bagi tenaga kesehatan itu sendiri.

Selanjutnya dipaparkan bahwa terdapat empat langkah pelayanan prima yaitu: Sampaikan sikap positif, Perhatikan Kebutuhan Masyarakat, Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Evaluasi Kepuasan Masyarakat.

Selain memberikan penyuluhan, tim dari Departemen Manajemen Rumah juga memberikan modul dan poster pelayanan prima yang diharapkan akan menjadi pengingat bagi pegawai Puskesmas Pulau Kodingareng untuk senantiasa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Peserta sosialisasi terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Peserta terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini.

Kepala Puskesmas Pulau Kodingareng yang turut menghadiri kegiatan ini menyampaikan terima kasihnya kepada tim yang telah datang melakukan sosialisasi di Puskesmas Pulau Kodingareng. (FP/Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI