Monday, May 25, 2020

Departemen Manajemen Rumah Sakit FKM Unhas Gelar Sosialisasi

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 19 Oktober 2019 di Pulau Kodingareng dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas).

Salah satu kegiatannya adalah sosialisasi pelayanan prima bagi tenaga kesehatan Puskesmas Pulau Kodingareng.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dan Departemen Manajemen Rumah Sakit FKM Unhas yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, yang dipimpin oleh Adelia Ady Mangilep, SKM, MARS.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pulau Kodingareng, tenaga kesehatan di Puskesmas hendaknya memberikan pelayanan yang prima sehingga dapat memenuhi kepuasan pasien maupun masyarakat,” jelas Adelia.

Sosialisasi ini dibuka dengan permainan yang bertujuan untuk mengingatkan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas untuk senantiasa berkata positif terhadap pasien dan masyarakat karena kata-kata positif akan membawa dampak yang baik bagi pasien maupun bagi tenaga kesehatan itu sendiri.

Selanjutnya dipaparkan bahwa terdapat empat langkah pelayanan prima yaitu: Sampaikan sikap positif, Perhatikan Kebutuhan Masyarakat, Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Evaluasi Kepuasan Masyarakat.

Selain memberikan penyuluhan, tim dari Departemen Manajemen Rumah juga memberikan modul dan poster pelayanan prima yang diharapkan akan menjadi pengingat bagi pegawai Puskesmas Pulau Kodingareng untuk senantiasa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Peserta sosialisasi terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Peserta terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini.

Kepala Puskesmas Pulau Kodingareng yang turut menghadiri kegiatan ini menyampaikan terima kasihnya kepada tim yang telah datang melakukan sosialisasi di Puskesmas Pulau Kodingareng. (FP/Rls)

- Advertisement -

TERKINI

7 Warga Barru Terjangkit Coronan sudah Negatif di Swab Pertama

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Tujuh warga Barru yang positif corona, kini mulai membaik, Pasalnya hasil swab pertama semenjak menjalani masa isolasi di Makassar, kini...

Jangan Kaget Liat Seluruh Personel Lantamal VI Pakai Gelang Warna-warni, Ini Tujuannya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Personel dan keluarga Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar sekarang ini telah memakai gelang warna-warni sebagai identifikasi...

Kapan Mulai Masuk Sekolah? Ini Penjelasan Mendikbud

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebelumnya, ramai diberitakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mengaktifkan kembali aktivitas di sekolah pada bulan Juni...

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh...

REKOMENDASI