Digitalisasi UMKM, KPPN Gelar Talk Show Bersama KADIN dan HIPMI

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- KPPN Watampone menggelar Talk Show Interaktif dengan tema Digitalisasi UMKM bersama KADIN dan HIPMI Bone di Radio Suara Bone Beradat (RBB), Senin (30/8/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengatakan, digitalisasi merupakan suatu hal yang tidak bisa kita hindari. Kata dia, siap atau tidak, telah memasuki masa dimana semua hal termasuk usaha ekonomi dilaksanakan berbasis teknologi informasi.

“Sehingga kita dituntut untuk mampu mengikuti arus perubahan yang ada untuk dapat terus bertahan khususnya pada masa pandemi ini,“ jelasnya

- Iklan -
Baca Juga:  SIT Raffasya Baitul Makmur Gelar In House Training

Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan perkembangan realisasi KUR dan UMi di Kabupaten Bone sampai dengan Juli 2021 serta terkait progres Marketplace Pemerintah oleh KPPN Watampone yang merupakan potensi pasar baru bagi UMKM melalui digitalisasi.

“Semoga kegiatan-kegiatan sinergi seperti saat ini dapat terus dilaksanakan sebagai salah satu media bagi para pelaku usaha, terutama UMKM dalam mendapatkan informasi sehingga mampu meningkatkan kompentensi untuk dapat terus bersaing pada era ‘digital ini,” pungkasnya

Alfin, Wakil Ketua KADIN Kabupaten Bone mengatakan, marketplace pemerintah merupakan ruang usaha yang luar biasa bagi para UMKM untuk mempromosikan produk mereka.

- Iklan -
Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

Sebagai informasi KADIN Bone baru aktif lagi setelah vakum selama 20 tahun sehingga menjadi harapan bagi para pelaku usaha di Kab.Bone untuk dapat tetap eksis pada masa pandemi.

Senada dengan KADIN, Bachtiar Ketua HIPMI Kabupaten Bone juga menyambut baik hadirnya Marketplace pemerintah sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk terus memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM agar semakin banyak ruang untuk memasarkan produk-produk yang ada.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU