Direktur KS WELI Universitas of Texas Austin Puji Pendidikan Entrepreneurship Unifa

FAJAR Pendidikan

Tak henti memperbaharui pengetahuan dan membangun kolaborasi, Pusat Studi Manajemen dan Kewirausahaan (Pusmawa) Universitas Fajar (Unifa) bekerjasama dengan Ruang Kolaborasi Perempuan (RKP) menggelar kuliah umum dengan tema Peran Pendidikan Kewirausahaan dalam Dunia Bisnis, di Balroom Unifa, Selasa (2/8).

Dalam kegiatan ini menghadirkan Lesley Jacob Robinson, Direktur Kendra Scott Women’s Entrepreneurial Leadership Institute at University of Texas Austin (KS WELI) dan oleh diikuti mahasiswa entrepreneurship beserta para dosen dan unsur pimpinan Unifa.

Dalam sambutannya, Rektor Unifa, DR. Muliyadi Hamid, SE., M.Si menyampaikan apresiasinya kepada KS WELI yang giat dalam memberdayakan wirausahawan muda perempuan yang diyakini dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa dalam menambah wawasan dan mengoptimalkan potensi yang dimilikinya.

“Kami mengharapkan terbangun kolaborasi yang lebih intens antara Unifa, Ruang Kolaborasi Perempuan dan KS WELI khususnya dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk mengembangkan potensinya,” tutur Muliyadi.

BACA JUGA :   Fakultas Vokasi Unhas Gelar Sosialisasi Program Alih Jenjang di 2 Prodi Vokasi Kabupaten Sidrap

Di Unifa menurut Muliyadi pendidikan kewirausahaan lebih dititikberatkan pada pengemembangan karakter entrepreneur yang dikemas dalam bentuk matakuliah wajib bagi mahasiswa selama tiga semester.

“Dalam tiga semester itu mahasiswa akan diberikan pemahaman bagaimana berpikir kreatif tanpa batas, berbudaya, mengedepankan integritas, dan semangat inovasi yang tinggi,“ujar Muliyadi kemudian.

Sementara itu, Lesley selaku Direktur KS WELI menyatakan kekagumannya dengan pola pengembangan karakter entrepreneur mahasiswa di Unifa.

“Kami berharap bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan Unifa dalam memberdayakan generasi pelanjut khususnya perempuan dengan jiwa kepemimpinan yang akan membawa perubahan lebih baik pada dunia dalam bisnis dan seterusnya”, ungkap Lesley.

BACA JUGA :   Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Review Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah 

Menurutnya Unifa telah meletakkan dasar yang kuat terhadap pengembangan pola pikir entrepreneurship muda yang sejalan dengan prinsip yang dimiliki KS WELI yaitu membekali mahasiswa dengan seperangkat keterampilan yang memungkinkannya mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya, mengatasi dan belajar dari kegagalan, serta mampu bersaing dalam berbagai kondisi.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Asisten Atase Kebudayaan AS, Mary Trechock yang terhubung secara virtual dari kantor Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta.

Mary menyampaikan, pihaknya sangat mengapresisasi kegiatan tersebut dan berjanji akan mengupayakan untuk bertemu langsung dengan pihak Unifa untuk membahas berbagai peluang pengembangan kerjasama dalalm bidang pendidika dan kebudayaan saat kunjungan kerjanya ke Makassar dalam waktu dekat mendatang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI