Sabtu, Januari 23, 2021

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan beasiswa satu semester kepada empat mahasiswa terpilih Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar.

Keempat mahasiswa tersebut, yakni Miftah Khalil Muflih, Hildayanti, Maswanto dan Wiranto.

Pemilihan keempat mahasiswa penerima Bersama Sholarship 2020 itu didasarkan pada tulisan opini mereka terkait agama, toleransi dan perdamaian yang mereka kirimkan pada tim Bersama Institute.

Tulisan mereka dianggap layak dan mewakili semangat dari Bersama Institute, yakni Menerima Perbedaan, Merayakan Keberagamaan.

Bersama Institute adalah sebuah lembaga yang fokus pada gerakan literasi beragama dan perjumpaan lintas iman yang didirikan di Singapura pada tahun 2015 pada sebuah forum kepemudaan Asia Tenggara, Young Southeast Asian Muslim Forum.

Pada ajang yang diinisiasi oleh CriticialXchange itulah kemudian gagasan mendirikan Bersama Institute muncul dan diperkenalkan.

“Beasiswa Bersama Institute sendiri adalah beasiswa pembebasan uang kuliah satu semester yang diberikan kepada mahasiswa atas bantuan dari para pendonor yang percaya pada semangat kebersamaan, keberagaman dan kemanusiaan,” terang Miftah salah satu dari keempat mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut.

Para penerima beasiswa ini diharapkan dapat memegang teguh prinsip yang dianut Bersama Institute yakni; Menerima Perbedaan, Merayakan Keberagaman.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Telah Terjadi Laka Lantas Avanza Dengan Pemotor Nmax Mengakibatkan Korban Luka-Luka

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebuah mobil Toyota Avanza DP 1629 EH dengan NMAX DW 2262 NT Pada hari Jumat Tgl 22 Januari 2021...

Peduli Sulbar, Abustan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengungsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Usai menghadiri acara  sosialisasi Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Mallusetasi. Sekretaris...

Inovasi Program Kolaborasi di Luncurkan Disdukcapil 7311 Membahagiakan Masyarakat Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat. Kegiatan tersebut...

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

REKOMENDASI