Fakultas Vokasi Unhas Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

FAJAR Pendidikan

Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) megembangakan Kerja sama tridarma perguruan tinggi dengan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya.

Hal tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjajian Kerja Sama (PKS) pada hari senin 3 Oktober 2022, bertempat di ruang Lounge Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin.

Hadir pada penendatangan tersebut pihak Universitas Brawijaya yaitu Prof Dr Unti Ludigdo, SE MSi Ak sebagai Dekan Fakultas Vokasi;

Wakil Dekan Bidang akademik  Fakultas Vokasi, Dr Ulfa Andayani, SSi MSi dan Ketua senat Fakultas Vokasi, Amelia Eka Pratiwi, SE Ak.

Sedangkan dari fihak Universitas Hasanuddin yaitu Dekan Fakultas Vokasi, Prof Dr Ir Muh Restu, MP;

Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Dr Ida Leida M, SKM MKM MScPH;

Ketua GPM Fakultas Vokasi Prof Dr Ir Zainuddin, MSi;

Serta seluruh 9 Kaprodi di Fakultas Vokasi yakni Kaprodi Produksi Ternak;

Kaprodi Teknologi Produksi Tanaman Pangan;

Kaprodi Keperawatan, Kaprodi Terapi Gigi, Kaprodi Agribisnis Pangan;

Kaprodi Agribisnis Peternakan, Kaprodi Destinasi Wisata;

Kaprodi Budidaya laut dan Pantai serta Kepala Tata Usaha dan staf Tendik Fakultass Vokasi Unhas.

BACA JUGA :   Unibos Kembali Menambah Prodi yang Terakreditasi Unggul

Sebelum dilakukan penandatanganan PKS, rangkaian acara diisi dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin kemudian dilanjut oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya sebelum dilakukan penandatanganan MoU.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof Dr Ir Muh Restu, MP menyampaikan kolaborasi ini sangat penting untuk saling memberikan dukungan untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul.

“Walau pun usia Fakultas Vokasi Unhas baru beberapa bulan namun kami juga selalu belajar,” ungkap Prof Restu.

Prof Restu yakin dengan motto dan tagline: ‘Vokasi Menyatu Menguatkan  Unhas-Indonesia-Global’ maka kolaborasi ini menjadi sangat penting untuk membanguan sumber daya manusai Indonesia.

Selain itu karena Fakultas Vokasi Unhas memiliki keunikan tersendiri, dengan adanya multikampus dengan berbasis kerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun potensi wilayah setempat, sehingga Fakultas Vokasi Unhas memiliki kampus di kota Makassar, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Sopeng, Kepulauan Selayar dan juga Kabupaten Barru.

“Sejalan dengan potensi wilayah yang dimiliki, kerja sama ini dilakukan guna memberikan fasilitas sarana dan prasarana pendukung pembelajaran mahasiswa dengan melalukan praktek langsung ke lapangan,” terang Prof Restu.

BACA JUGA :   Dr dr Bachtiar Baso Resmi Dilantik Jadi Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa

Prof Restu berharap kedepannya Fakultas Vokasi Unhas dan Fakultas Vokasi Brawijaya dapat merancang mengimplemntasikan kerja sama yang lebih jauh dan dapat meningkatakan pola-pola baik praktek baik untuk mendukung Sumberdaya Vokasi yg Unggul.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya, Prof Dr Unti Ludigdo, SE MSi Ak dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Universitas Hasanuddin dalam melakukan kerja sama.

“Studi banding ke Prodi Terapi Gigi yang sangat baik dan maju untuk dapat kami contohi  sehingga melalui pertemuan serta kerja sama yang dilakukan bersama Unhas akan saling memberikan kebermanfaatan salah satunya pada konsep penerapan Unhas Multikampus,” ungkap Prof Unti.

“Hal ini merupakan insight baru bagi kami dan ilmu yang disampaikan akan sangat berguna bagi pengembangan program studi vokasi di Universitas Brawijaya,” tambahnya.

Melalui penandatangan PKS ini diharapkan kerja sama dalam mengembangkan sebagian atau seluruh kegiatan  beljar mengajar, magang  danjuga untuk pertukaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA

- ADV D1 -

TERPOPULER