- Advertisement -

FKM Unhas Gelar Kuliah Umum dan Diskusi Partnership dengan Kepala Konsuler Jepang di Makassar

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan kuliah umum dengan Kepala Konsuler Jepang di Makassar dalam rangkaian pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Fakultas. Jumat 25 November 2022.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh dekan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya Dekan sangat berterima kasih kepada Kepala Konsuler Jepang atas kesediaannya untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa dan civitas akademika FKM Unhas.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi kuliah umum yang dibawakan oleh Katsunobu Yasue bersama dengan tim dari Kantor Konsuler Jepang.

BACA JUGA:  Jurusan di Universitas Halu Oleo dan Akreditasinya

Dalam pemaparannya terdapat tiga hal utama yang disampaikan yaitu sejarah Jepang sebelum dan pasca perang dunia kedua beserta hubungan diplomasi Jepang dengan beberapa negara lainnya misalnya Ukraina, China, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi hubungan kerja sama Jepang dengan Indonesia secara bilateral terkhusus di bidang sosial, politik, dan ekonomi.

Dan di akhir materinya Bapak Katsunobu Yasue menjelaskan tentang peluang beasiswa untuk para mahasiswa dan juga dosen yang ingin melanjutkan perkuliahan ke jenjang master (S2) dan program doctoral (S3).

BACA JUGA:  FKIK Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia

Selain itu, ia juga menjelaskan peluang untuk mendapatkan pekerjaan di negeri Sakura, Jepang.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Di akhir acara, Prof Sukri selaku dekan FKM Unhas sangat berharap setelah kuliah umum ini akan dapat membuka peluang kerjasama antara FKM Unhas dengan pihak Konsuler Jepang dalam hal pendidikan dan penelitian.

Acara berakhir sukses berkat adanya partisipasi yang sangat aktif dari para mahasiswa pada sesi tanya jawab setelah kuliah umum.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: