Kamis, Februari 25, 2021

FKM Unhas Sukses Gelar Webinar Internasional Kesehatan Lingkungan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah sukses menggelar webinar nasional, Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas kini menggelar webinar internasional.

Webinar dengan tema “Environmental Health Emerging Disease” dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui youtube pada hari Rabu, 30 September 2020.

Tiga narasumber hadir dalam webinar ini yaitu Dr. Eng. Thaddeus M. Carvajal (JSPS Research Fellow Center for Marine Environmental Studies (CMES) Ehime University, Jepang), Prof. Kraichat Tantrakarnapa (Faculty of Tropical Medicine, Mahidol Univesity, Thailand), dan Prof. Anwar Mallongi, SKM., M.Sc., Ph.D (Proffessor of Environmental Health Department, Public Health, UNHAS) serta dipandu oleh moderator Dr. Hasnawati Amqam, SKM., M,Sc (Secretary of Environmental Health Department, UNHAS).

Webinar dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof Nasrum menyampaikan bahwa topik webinar ini sangat penting mengingat sekarang adalah masa pandemi COVID-19 yang mana penularannya tidak terlepas dari faktor lingkungan itu sendiri.

Ia juga mengapresiasi Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas sebagai penyelenggara webinar internasional mengingat kegiatan internasional seperti ini dapat meningkatkan ekspetasi Unhas ke standar international.

We really hope that, Hasanuddin University will enter in the world class university in the high ranking that’s why we always support all activity related with the international webinar, international activity, lecturer exchange and student exchange, because this is to increase our espouse to the international standard,” ujar  Prof. Muh. Nasrum Massi, Ph.D.

Sementara itu, Ketua Departemen  Kesehatan Lingkungan FKM Unhas, Dr. Erniwati Ibrahim, SKM., M.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa webinar ini merupakan seri ke-3 dalam rangka memperingati Dies Natalis Unhas yang ke 64 tahun.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada rektor Unhas dan dekan FKM sebagai pimpinan universitas dan ketua panitia dies natalis yang telah yang telah memberikan kepercayaan kepada Departemen Kesehatan Lingkungan untuk melaksanakan webinar selama tiga kali berturut – turut yaitu pada bulan Juli, Agustus dan September.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia yang telah bahu membahu demi suksesnya webinar ini dan juga dies natalis Unhas,” ucapnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

Dies Natalis ke-22, STIE Nobel Sukses Cetak Alumni Berjiwa Entrepreneur

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia, tengah merayakan hari jadinya yang ke-22, Rabu, (24/2/2021). Seusia anak remaja yang tengah...

REKOMENDASI