Gandeng Lembaga Pendidikan, IAIN Bone Outbound di Malino

FAJAR Pendidikan

Pengelola Beasiswa Bidik Misi IAIN Bone gandeng Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan SDM MSI Training Center untuk melakukan outbound bagi Mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi di IAIN Bone angkatan tahun 2018, di Malino, Sabtu-Ahad (2-3/7/2022). Sebanyak 73 peserta mengikuti kegiatan ini.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Lukman Arake mengatakan, sebagai generasi muda hendaklah selalu berinovasi dan berkarya dengan memadukan intelenji dan spritual. Dengan demikian akan menghasilkan mahasiswa yang potensial dan diperhitungkan.

“Dalam lagu Indonesia raya ada kalimat bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya, bila disiinkronkan dengan BM maka disitu dimaksudkan merupakan motivasi untuk bersama melangkah dalam mencapai cita -cita yang mulia, yang diinginkan adalah mahasiwa yang terus berkarya dan berinovasi, memadukan spritual dan intelenjisi, sehingga mahasiswa bisa diperhitungkan dan outputnya betul-betul memuaskan,” ujarnya

Pada kesempatan ini Lukman Arake juga memberi tantangan bagi mahasiswa untuk menjadi Alumni terbaik, dan akan diberi reward beasiswa gratis untuk lanjut S2 di PPS IAIN Bone.

BACA JUGA :   Persiapkan Generasi Mendatang, FKM Unhas Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Rektor IAIN Bone yang diwakili oleh Warek 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, M Amir menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan IAIN Bone. Selain itu, antar mahasiswa dan mahasiswa, maupun antar mahasiswa dengan dosen dan pengelola. Ia juga memotivasi mahasiswa untuk terus belajar dan tidak bosan menuntut ilmu.

Ketua Pelaksana Hj Musyarrafah Amin saat memberi sambutan menyampaikan bahwa, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat beruntung karena pada kegiatan ini peserta dibekali modal dasar dalam mengolah potensi yang ada.

“Kalian yang hadir pada kegiatan ini termasuk sangat beruntung, karena bisa mengikuti kegiatan capacity Building. Setiap game mengandung pelajaran bagaimana mengolah potensi yang ada dalam diri seperti emosional, spritual dan intelektual yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan keseharian, dan menjadi modal dalam melanjutkan kehidupan kelak, karena kalian akan mengakhiri pada satu jenjang pendidikan yang ada di IAIN Bone, ” ucapnya

BACA JUGA :   Kapolres Bone Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek, Ini Daftarnya

Pada akhir sambutan, ibu kabiro AUAK Ini memberi pesan kepada peserta Outbound,
“Apapun peran anda kelak, berikan yang terbaik untuk bangsa, agama dan Negara,” tegasnya

Nur Alisa salah satu Peserta menyatakan dalam kesan dan pesan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, banyak belajar tentang arti kehidupan yang memotivasi diri untuk memenej hati, berfikir dan berprilaku fositif.

“Teman-teman sekalian berbahagialah kita karena bisa mengikuti kegiatan ini, dimana pada kegiatan ini kita dilatih untuk memenej hati, berfikir, berprilaku positif, kita dilatih untuk membuka wawasan dan fikiran serta energi positif yang ada pada diri kita,” tuturnya

“Rasanya kegiatan outbound ini perlu ditambah waktunya Puang, karena kalau cuma 2 hari terasa singkat sekali,” imbuhnya.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI