Posko 18 PBL III FKM Unhas Adakan Evaluasi Program Pencegahan Stunting dan Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 18 melakukan evaluasi kegiatan program pencegahan stunting dan pentingnya imunisasi dasar lengkap di Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, 25-27 Juni 2022.

Posko 18 Desa Bontokassi, terdiri dari 6 orang mahasiswa yaitu Eka Ernalifia Saputri, Farikha Aulia, Imanuelle Tamara Audrey Siampa, Mohammad Fuad, Sitti Nailah Rustam, dan Wahyuni.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Posko 1 Desa Pakatto Beri Edukasi Budikdamber

Muhammad Rachmat selaku dosen supervisor Posko 18 menyampaikan tentang tujuan dan sasaran kegiatan evaluasi ini.

Menurutnya, kegiatan evaluasi tersebut menyasar 22 orang ibu hamil dan ibu menyusui yang menjadi sasaran pada PBL II sebelumnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui apakah program yang telah dijalankan sebelumnya berhasil atau gagal,” ujar Muhammad Rachmat Dosen Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku FKM Unhas.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Gelar Asesmen Lapangan Daring

Kegiatan evaluasi ini dilakukan dengan pemberian post-test secara door to door. Dalam kegiatan ini juga mahasiswa Posko 18 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer.

“Dari hasil evaluasi ditemukan bahwa rata-rata anak sudah melakukan imunisasi lengkap. Dari hasil kunjungan ditemukan terdapat bayi yang stunting,” tutup Eka Ernalifia Saputri.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI