Hari Perempuan Internasional 2022: Tema dan Logo

Hari Perempuan Internasional 2022 yang diperingati 8 Maret.

FAJAR Pendidikan

Tema Hari Perempuan Internasional 2022 berkaitan dengan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan risiko bencana.

Perempuan semakin diakui lebih rentan terhadap dampak perubahan iklim daripada laki-laki, karena perempuan merupakan mayoritas penduduk miskin dunia dan lebih bergantung pada sumber daya alam yang paling terancam perubahan iklim.

Pada saat yang sama, perempuan dan anak perempuan adalah pemimpin dan pembuat perubahan yang efektif dan kuat untuk adaptasi dan mitigasi iklim. Mereka terlibat dalam inisiatif keberlanjutan di seluruh dunia. Partisipasi serta kepemimpinan mereka menghasilkan aksi iklim yang lebih efektif.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terus mengkaji peluang, serta kendala, untuk memberdayakan perempuan dan anak perempuan agar memiliki suara dan menjadi pemain yang setara dalam pengambilan keputusan terkait perubahan iklim yang penting untuk pembangunan berkelanjutan dan kesetaraan gender.

BACA JUGA :   20 Kode Promo Tokopedia Hari ini Minggu 7 Agustus 2022, Belanja Jadi Super Hemat dengan Diskon & Gratis Ongkir

Tanpa kesetaraan gender hari ini, masa depan yang berkelanjutan, dan masa depan yang setara akan semakin berada di luar jangkauan. Tema Hari Perempuan Internasional tahun ini adalah “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan” (Gender equality today for a sustainable tomorrow).

Arti Tema Hari Perempuan Internasional 2022

Tema Hari Perempuan Internasional 2022
Tema Hari Perempuan Internasional 2022

Memajukan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan risiko bencana merupakan salah satu tantangan global terbesar abad ke-21.

Isu-isu perubahan iklim dan keberlanjutan telah dan akan terus berdampak parah dan bertahan lama terhadap lingkungan, pembangunan ekonomi dan sosial. Perempuan dan anak perempuan berada dalam posisi yang paling rentan dan terpinggirkan.

Peringatan Hari Perempuan Internasional 2022 akan ditandai dengan acara virtual tingkat tinggi pada Selasa, 8 Maret 2022.

BACA JUGA :   Kode Promo Cashback Gopay Coins Goride dan Gocar CashBack HIngga Rp11 Ribu Valid Hingga 8 Agustus 2022

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Presiden Majelis Umum, Ketua Komisi Status Perempuan, Direktur Eksekutif UN Women serta aktivis kesetaraan gender dan perubahan iklim dan selebriti akan berpartisipasi.

Acara akan dilanjutkan dengan diskusi panel tingkat tinggi dan pertunjukan musik.

Tema Hari Perempuan Internasional selaras dengan tema prioritas Komisi Status Perempuan ke-66 mendatang (CSW66): “Mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan semua perempuan dan anak perempuan dalam konteks perubahan iklim, lingkungan dan pengurangan risiko bencana”.

Untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini, UN Women telah bermitra dengan seniman visual Burcu Köleli untuk mengembangkan citra yang menggambarkan tema 2022 “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI