Hasil Barcelona Vs Real Madrid, Rapinha Cetak Gol Spektakuler

FAJAR Pendidikan

Barcelona sukses mengalahkan rival abadi mereka, Real Madrid, dengan skor tipis 1-0 pada laga uji coba di Amerika Serikat. El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona dihelat di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (24/7/2022) pagi WIB.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Raphinha pada menit ke-27. Raphinha mencetak gol indah lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Winger asal Brasil itu mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan setelah berhasil membaca dan memotong umpan bek Real Madrid, Eder Militao. Sepanjang pertandingan, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sangat kesulitan mengembangkan permainan.

Los Blancos, julukan Real Madrid, seperti kehilangan arah ketika menyerang karena tampil tanpa top skor tim musim lalu, Karim Benzema. Hal itu bisa dibuktikan dengan fakta kegagalan Real Madrid melepaskan tembakan tepat sasaran selama 90 menit laga.

Di sisi lain, Barcelona tercatat berhasil melepaskan tujuh 10 tembakan ke arah gawang dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Meski berstatus uji coba, El Clasico Madrid vs Barcelona kali ini tetap berlangsung panas. Tercatat dua kali pemain-pemain Real Madrid dan Barcelona beradu mulut di tengah lapangan pada pertandingan kali ini.

Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona:

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona berjalan sengit dan panas sejak awal babak pertama. Barcelona asuhan Xavi Hernandez tampil lebih mendominasi pada babak pertama dengan persentase penguasaan bola mencapai 55 persen.

Agresivitas terutama ketika melakukan pressing membuat Barcelona berhasil unggul 1-0 pada menit ke-27. Raphinha menjadi aktor yang mengantar Barcelona unggul lebih dulu. Winger asal Brasil itu mencetak gol indah lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

BACA JUGA :   Konferensi Pelatih Gatecrash Pemain Inggris Setelah Menang Euro

Raphinha mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan setelah berhasil membaca dan memotong umpan bek Real Madrid, Eder Militao. Baca juga: Gara-gara Kehabisan Huruf W, Barcelona Tak Bisa Jual Jersey Lewandowski Sepanjang babak pertama, Real Madrid besutan Carlo Ancelotti masih kesulitan mengembangkan permainan.

Serangan Real Madrid terbilang monoton karena terlalu sering bertumpu kepada Vinicius Jr di sisi kiri. Peluang terbaik Real Madrid di babak pertama terjadi pada menit ke-18 ketika tembakan jarak jauh Federico Valverde membentur tiang kanan gawang Barcelona.

Tepat pada menit ke-42, tensi pertandingan Madrid vs Barcelona memanas setelah bek Barcelona, Eric Garcia, melanggar Vinicius Jr. Eric Garcia melakukan tekel keras dari belakang untuk menghentikan akselerasi Vinicius Jr. Insiden itu langsung membuat pemain kedua tim terlibat adu mulut.

Dua pemain yang terlihat paling emosional adalah bek anyar Real Madrid, Antonio Ruediger, dan kapten Barcelona, Sergio Busquets.

Barcelona Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga akhir babak pertama. Berlanjut ke babak kedua, Xavi Hernandez langsung melakukan lima perubahan.

Xavi menarik keluar Ansu FAti, Robert Lewandowski, Andreas Cristensen, Jordi Alba, dan Pablo Gavira. Lima pemain itu digantikan oleh Ousmane Dembele, Pierre-Emerick-Aubameyang, Aljandro Balde, Franck Kessie, dan Frenkie De Jong.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti melakukan lima pergantian termasuk di antaranya memasukkan duo gelandang senior Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos.

Segunung Berbeda dari babak pertama, Real Madrid kali ini mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Kehadiran Kroos, Modric, dan Casemiro, terlihat mempermudah Real Madrid untuk menguasai bola lebih lama serta mengatur tempo pertandngan.

Tepat pada menit ke-59, Marco Asensio yang baru masuk pada awal babak kedua mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti Barcelona. Menerima umpan silang dari Lucas Vazquez, Asensio yang tidak terkawal di tengah kotak penalti Barcelona langsung melepaskan tembakan mendatar kaki kanan.

BACA JUGA :   Kualifikasi Piala Afrika ditunda untuk persiapan Piala Dunia

Asensio kali ini hanya bisa tertunduk lesu setelah tembakannya melebar di sisi kanan gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Memasuki menit ke-60, tempo pertandingan mulai mengendur.

Barcelona kali ini tidak lagi cepat bergerak ke depan ketika menguasai bola. Tepat pada menit ke-73, Franck Kessie nyaris menggandakan keunggulan Barcelona andai lebih cermat ketika melepaskan tembakan mendatar kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tembakan Kessie itu masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke peluakan Thibaut Courtois.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga akhir laga. Hasil Real Madrid Vs Barcelona 0-1 (Raphinha 27′)

Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona:

Real Madrid (4-3-3):

1-Thibaut Courtois; 17-Lucas Vazquez, 3-Eder Militao (5-Vallejo 61′), 22-Antonio Ruediger (23-F. Mendy 46′), 4-David Alaba (6-Nacho 46′); 15-Federico Valverde (10-Modric 46′), 18-Aurelien Tchouameni (8-Kroos 46′), 25-Eduardo Camavinga (14-Casemiro 46′); 21-Rodrygo, 7-Eden Hazard (11-Asensio 46′), 20-Vinicius Junior Cadangan: 13-Lunin, 26-Luis Lopez, 5-Vallejo, 6-Nacho, 8-Kroos, 10-Modric, 11-Asensio, 14-Casemiro, 16-Odriozola, 19-Ceballos, 23-Ferland Mendy, 24-Mariano Diaz, 30-L. Canizares, 29-Juanmi Latasa, 27-Vinicius Tobias

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3):

1-Marc-Andre ter Stegen (13-Inaki Pena 64′); 18-Jordi Alba (28-A. Balde 46′), 24-Eric Garcia, 15-Andreas Christensen (19-Kessie 46′), 4-Ronald Araujo; 8-Pedri (20-S. Roberto 64′), 5-Sergio Busquets (14-Nico Gonzalez 64′), 30-Pablo Gavira (21-De Jong 46′); 10-Ansu Fati (7-Dembele 46′), 22-Raphinha, 12-Robert Lewandowski (17-Aubameyang 46′)

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI