ADV A1

Hasil Liga Champions : Manchester City Vs Real Madrid, Skor 4-3

FAJAR Pendidikan

Manchester City berhasil meraih kemenangan usai bertemu Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions. Kendati demikian, peluang mereka melaju ke babak final tetap kecil.

Pasalnya, the Citizens cuma meraih kemenangan dengan skor tipis 4-3 atas langganan juara Liga Champions tersebut. Keempat gol City dicetak Kevin De Bruyne, Phil Foden, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Seperti yang tersaji pada babak-babak sebelumnya, Real Madrid selalu mampu membalikkan keadaan pada leg kedua. Mereka berhasil melewati babak 16 besar meski sempat tertinggal dua gol dari PSG dalam agregat skor.

Lalu, di perempat final, Real Madrid nyaris tersingkir karena Chelsea sudah unggul 4-3 dalam agregat skor pada leg kedua. Namun mereka mampu memaksa duel berlanjut ke babak extra time lalu keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA :   Prediksi Streaming Indonesia Vs Myanmar, Squad Garuda Harus Menang

Begitulah Liga Champions

Bahkan pada leg pertama yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari tersebut, Real Madrid mampu menunjukkan semangat juang luar biasa. Mereka berhasil memangkas jarak meski City unggul dua gol.

Memang sulit untuk meraih kemenangan mutlak dari klub besar Eropa, apalagi di kompetisi sekelas Liga Champions. Sehingga Bernardo Silva selaku pencetak gol hanya bisa memaklumi skor akhir ini.

“20 menit pertama kami sangat baik, cara kami menekan, mengontrol permainan, menciptakan peluang dan selama 90 menit, rasanya kami bisa menang dengan hasil yang lebih baik,” katanya, dikutip dari situs resmi klub.

“Sayangnya kami tak mampu mengambil keuntungan dari perbedaan dua gol yang kami punya, ada tiga kali kami memiliki perbedaan ini, tapi begitulah Liga Champions,” lanjutnya.

BACA JUGA :   LENGKAP! Jadwal Timnas Sea Games 2022, Fase Gugur Hingga Final

Terlepas dari hasil akhirnya, kemenangan ini tetap berarti buat the Citizens. Sebab keberhasilan ini didapatkan usai bertanding melawan klub sekelas Real Madrid yang selalu menjadi kandidat juara setiap musim.

“Kami bermain melawan salah satu klub terbaik di dunia dan skor ini masih bagus buat kami, 4-3, satu gol lebih banyak dari mereka dan sekarang menuju ke pertandingan berikutnya,” Silva menambahkan.

“Saya merasa fans kami seharusnya bangga, tim harusnya bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan,” tutup pemain asal Portugal tersebut.

Leg kedua sendiri nantinya akan digelar di Santiago Bernabeu pekan depan. Namun sebelum itu, Manchester City harus mengalihkan fokusnya ke Premier League dan bertemu Leeds United hari Sabtu (30/4/2022) besok.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI