Hasnah Syam Lepas Pawai Hijratul Rasul di Mangkoso


Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id
Sebagai wujud kesyukuran umat muslim dalam memasuki Tahun Baru Islam, 1 Muharram, maka serangkaian rutinitas telah dilakukannya sebagai simbol rasa terima kasihnya kepada sang pencipta.

Seperti halnya di Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru telah dilaksanakan Pawai Hijratul Rasul di Lapangan Mangkoso, Selasa (11/9).

Kegiatan itu diramaikan sejumlah organisasi Islam dan para pelajar mulai Tingkat SD, SMP dan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah serta kelompok pengajian Nurul Huda hingga para pegawai lingkup kecamatan dan UPTD Puskesmas bahkan mahasiswa KKN Muhammadiyah Pare Pare turut meramaikan kegiatan yang bernuansa Islami ini.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon

Rilis yang diterima FAJARPENDIDIKAN.co.id dari Kabag Humas Setda Barru, Yossi Febrisia, menerangkan bila Pawai Hijratul Rasul  berlangsung cukup meriah dan star di lapangan sepak bola Mangkoso yang dilepas langsung oleh ketua TP PKK Kab. Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS dan turut dihadiri AGH Faried Wajedy dan Camat Soppeng Riaja dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Burhanuddin Raih Hadiah Umroh Saat Ikut Acara IKAJOSS Fun Bike 2022

Yossi Febrisia juga menyampaikan bila jumlah peserta Pawai Hijratul Rasul sekitar 2000 peserta. “Pemerintah daerah mengharapkan kegiatan rutinitas di awal Tahun Baru Islam akan terus dilaksanakan bahkan kedepannya bisa lebih semarak lagi,” tandas Yossi.

Reporter: Rustam