- Advertisement -

IGI Raih Penghargaan di Temu Pendidik Nusantara 2022

PINRANG – Dalam konfrensi Tahunan Temu Pendidik Nusantara 9, Yayasan Guru Belajar memberikan apresiasi kepada guru, sekolah, pemimpin sekolah, pengawas dan organisasi sebagai penggerak pendidikan yang sudaah aktif bergerak dan berdampak pada perubahan ekosistem pendidikan. Minggu, 9 Oktober 2022.

Apresiasi tersebut di kemas dengan nama – nama tokoh penggerak pendidikan di Indonesia, dengan harapan semangat untuk terus bergerak akan tetap terus mengalir, yaitu : Ki hajar Dewantara Awards, Dewi Sartika Awards, Muhammad Syafei Awards dan Rohana Kudus Awards.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) sebagai organisasi profesi guru mendapatkan penghargaan Mohammad Syafei Awards. Penghargaan ini di berikan pada organisasi yang memilih jalan penggerak perubahan pendidikan melalui daya upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak.

Nama Mohammad Syafei di gunakan karena terinspirasi kegigihan Beliau dalam mendobrak kebiasaan lama untuk mewujudkan pendidikan yang berpihak pada anak terus menjadi teladan dalam keseluruhan ekosistem pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA:  Peraih Medali Emas Porprov Bulukumba Keluhkan Bonus yang Diterima

Mohammad Syafei Awards di serahkan oleh, Ibu Najelaa Shihab, kepada, Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah, pada acara puncak Temu Pendidik Nusantara 9 di SMA 1 Diponegoro Jakarta Timur.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Danang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh IGIers dan juga pihak – pihak yang secara intens telah bersinergi dan berkolaborasi dengan IGI sehingga dapat terus bergerak dan berdampak.

“Pendidikan merdeka belajar menghargai setiap pribadi adalah unik, dan mengembankannya sesuai potensi, karakteristik dan kebutuhan pribadi tersebut. IGI menghargai setiap keunikan tersebut dengan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak agar saling melengkapi satu sama lain.

IGI juga terus mengajak semua guru untuk menjadi pribadi – pribadi yang merdeka belajar, terus bergerak dan menggerakkan, berdaya dan menberdayakan, sharing and growing together, serta terus berinovasi untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik.” Jelas, Danang, usai menerima penghargaan.

BACA JUGA:  Gubernur Sulsel Serahkan SK Pengangkatan PPPK Guru 1.239 Orang di Soppeng

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IGI Pusat, yang membidangi media dan publikasi, Abdul Wahid Nara, menjelaskan bahwa IGI mendapat Mohammad Syafei Awards kategori Organisasi Profesi Merdeka Berkolaborasi karena peran aktif menjadi inspirator dan terus belajar dengan cara membagikan praktik baik pembelajaran, pergerakan dan kepemimpinan merdeka belajar “kami bersyukur karena organisasi yang di komandoi, Danang Hidayatullah, bisa meraih penghargaan.” jelasnya. “ Dan ini merupakan kerja sama tim mulai dari daerah sampai pusat begitu pula kanal pelatihan IGI. ” Tambah mantan, Ketwil IGI SulSel ini. ( iwa / NT )

Bagikan

BACA JUGA:

Dihadapan Rapat Kerja KAHMI Kota Makassar Danny Paparkan Isolasi Apung Bagi Pasien Covid 19

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id- Walikota Makassar Moh. Ramdhan"Danny" Pomanto yang juga sebagai ketua dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kota Makassar, mengajak seluruh anggota KAHMI bersama...

Oknum Polisi Ketahuan Berduaan di Kamar Kos Bareng Istri Orang

Oknum anggota Polres Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) inisial J (42) dan perempuan inisial ER (40) ternyata sudah dua kali digerebek ngamar bareng. Hal tersebut...

SMP Muhammadiyah 1 Makassar Gelar Penamatan dan Wisuda Tahfidz

MAKASSAR - SMP Muhammadiyah 1 kota Makassar menggelar kegiatan penamatan dan wisuda tahfiz ke-4 yang dilaksanakan di Aula SMP 1 Muhammadiyah, Jl Maccini Sawah...

Anniversary PS Pick Up Sulawesi Yang Ke – 4 Dihadiri Wakil Bupati Sinjai

Kegiatan Anniversary ke 4 Pickup Sulawesi berlangsung selama Dua hari dari tanggal 29 Januari - 30 Januari bertempat Di Aula pertemuan Amaly cafee, kelurahan...

Pemkab Pangkep Kerja sama Balai Diklat Industri Makassar Gelar Diklat 3 in 1

PANGKEP. Pemerintah kabupaten Pangkep kerja sama dengan Balai diklat industri Makassar, melaksanakan pendidikan dan pelatihan(Diklat) 3 in 1. Kepala balai diklat industri Makassar, C. Elisa...

POPULER