Saturday, October 24, 2020

Ini Kata Rektor UNM Pada Pelantikan IMM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) mengungkapkan memberi ruang seluas-luasnya kepada organisasi kemahasiswaan dalam melakukan aktivitas organisasi di UNM.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberi arahan pada pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) SE-UNM Periode 2020-2021. Jumat (16/10/2020)

“Setiap kesempatan pelantikan organisasi saya selalu menjadi bagian dari proses pelantikan itu. Saya akan berikan kesempatan kepada semua organisasi di UNM karena ini adalah wadah dan ruang untuk mengisi kompetensi untuk menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Husain mengatakan agar dalam membangun gerakan organisasi dibutuhkan kerja-kerja yang terorganisir dengan mengedepankan ilmu pengetahuan.

“Kita harus memiliki perbedaan dengan orang yang diluar sana yang tidak berorganisasi dengan memiliki kompetens, terorganisir pada saat kita menyampaikan pikiran mengedapankan adab dan pengetahuan kita,” tambahnya.

Ia Pun berpesan kepada kepengurusan baru ini agar mampu berkomitmen menjalankan roda organisasi dan mampu memberi warna bagi Mahasiswa UNM.

“Pelantikan ini yang kemudian kita mengambil komitmen dan ikhtiar bahwa kita adalah individu yang harus mampu memberikan teladan, memberi warna di UNM,”

Sekedar diketahui ada enam komisariat yang di lantik yakni FIK, FIP, FMIPA, FT, Psikologi, FIS.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Gandeng Dewan Pers, RSPP, dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes...

Pramuka Saka Bahari Makassar Sambut Danlantamal VI Dengan Tiupan Pluit Khas TNI AL

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Anak – anak Pramuka Saka Bahari Makassar sambut kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Laksamana...

Wujudkan Kedokteran yang Berkeadilan, PSPD FKIK UIN Alauddin Miliki Jalur Afirmasi Agama dan Ekonomi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  (PSPD FKIK) UIN Alauddin Makassar telah resmi menerima mahasiswa baru sejak...

OPINI : The Real Impostor Negara Dan Suara Masyarakat

FAJARPEBDIDIKAN.co.id - Awal mulanya Omnibus Law menyuarakan tentang kenaikan gaji,pengurangan jam kerja dan semakin banyaknya lapangan kerja. Padahal realitanya Omnibus law menjadi...

Vidcon Antisipasi Covid-19, Libur akhir Oktober

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, sebagaimana ditetapkan dalam Keppres no 17 tahun 2020...

REKOMENDASI