Ini Spesifikasi iPhone 14 yang Bakal Rilis September 2022

FAJAR Pendidikan

Seri iPhone 14 dikabarkan akan segera dirilis oleh Apple pada September 2022 mendatang pada event peluncuran produk terbaru mereka.

Jelang rilisnya seri iPhone 14 dengan varian iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max ini berbagai bocoran spesifikasi dan juga desain telah bertebaran di media sosial dan forum rumor Apple.

Rumor tentang spesiifkasi iPhone 14 yang canggih usai mendapatkan upgrade spesifikasi dari pendahulunya, iPhone 13, pun menjadi topik yang menarik dikalangan pecinta gadget.

Salah satu spesifikasi yang menjadi sorotan utama adalah lensa kamera yang digunakan pada seri iPhone 14. Produk Apple yang satu ini memang terkenal dengan upgrade kualitas kamera disetiap seri terbarunya.

Resolusi kamera yang lebih besar memang sudah ditunggu-tunggu pengguna iOS, terlebih yang menggunakan perangkat tersebut sebagai alat fotografi dan videografi profesional.

Namun, untuk upgrade spesifikasi yang diberikan Apple kepada seri iPhone 14 akan sedikit berbeda.

Menurut pendapat analis Apple, Mark Gurman di laman Mac Rumors, Apple berniat memberikan upgrade fitur dan spesifikasi, khususnya pada varian Pro dan Pro Max.

BACA JUGA :   Download NGL Mod Apk Terbaru, Bebas Akses Premium dan Tanpa Iklan

Sehingga, peningkatan spesifikasi yang cukup besar hanya kan terasa pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Misalnya pada bagian dapur pacu iPhone 14. Jika pengguna ingin mendapatkan chipset terbaru A16 Bionic, maka harus membeli varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Baca Juga: Fix, Desain iPhone 14 Bakal Seperti Ini! Banyak Dapat Upgrade Fitur dan Spesifikasi, Harga Mulai Segini

Pasalnya pada iPhone 14 dan iPhone 14 Max masih menggunakan chipset A15 Bionic, seperti yang digunakan Apple pada seri pendahulunya, iPhone 13.

Kemudian pada bagian kamera, hanya iPhone 14 Pro dan Pro Max yang akan mendapatkan kamera dengan peningkatan resolusi sebesar 48 MP. Peningkatan spesifikasi kamera ini juga ditambah dengan LiDAR Scanner.

Di bagain kamera depan, khususnya Face ID, Apple akan menghilangkan notch dan beralih ke desain double punch hole pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Sekadar informasi, mulai seri iPhone 14, Apple memang menghilangkan varian mini pada seri terbaru mereka. Ternyata hal itu berkaitan dengan pasar varian mini yang kurang dinikmati karena ukuran layar yang terbilang kecil.

BACA JUGA :   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A22 5G Terbaru Juni 2022 Rp 2 Jutaan

Dari ukuran layar, diprediksi iPhone 14 dan iPhone 14 Pro akan dibekali dengan layar berukuran 6,1 inci. Kemudian iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max akan dibekali dengan layar 6,7 inci.

Tentunya ini merupakan angin segar bagi pengguna iOS yang menginginkan layar iPhone 14 yang lebih besar dengan harga yang lebih murah menyesuaikan spesifikasi yang dibutuhkan.

Apple juga dikabarkan akan menyematkan fitur konektivitas satelit pada iPhone 14 yang sebelumnya direncanakan hadir di tahun lalu. Tentunya hal ini menarik kita nantikan.

Jika fitur ini benar-benar dihadirkan, tentunya akan berguna bagi pengguna iPhone 14 karena dapat melakukan panggilan atau pesan darurat saat tidak ada jaringan seluler.

Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 14 akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp11,5 jutaan saja yang mana tidak jauh nominalnya dengan harga iPhone 13.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI